Kunjungi SMK 8 Bungo, Gubernur Jambi Al Haris Dengarkan Aspirasi Guru Soal PPK

Kunjungi SMK 8 Bungo, Gubernur Jambi Al Haris Dengarkan Aspirasi Guru Soal PPK

Gubernur Jambi Al Haris Dengarkan Aspirasi Guru Soal PPK-ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur JAMBI Al Haris beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi SMK Negeri 8 Bungo, Kamis (18/1/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Jambi beserta rombongan ini disambut hangat Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Bungo Esnaria Purba bersama para guru dan siswa.

Selain disambut hangat kepala sekolah beserta guru dan siswa, Gubernur Al Haris juga dicurhati oleh para guru honorer soal gaji hingga persoalan tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).  

BACA JUGA:Bantuan Beras Tahap Ke 4 Bagi Korban Banjir di Sungai Penuh

Gubernur Jambi  Al Haris mengatakan bahwa terkait gaji dirinya akan menindaklanjuti dengan Dinas Pendidikan, sementara untuk persoalan PPPK, Gubernur Al Haris menyampaikan untuk hal tersebut Pemerintah Provinsi Jambi nantinya kembali akan melakukan perekrutan.

"Kita juga tengah melakukan pengusulan atau berjuang agar yang kerja di TU atau staf bisa masuk mengikuti PPPK, tapi menunggu jawaban dari Menpan, karena yang disetujui itu hanya guru untuk PPPK. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi, do’akan, karena TU dan perangkatnya juga penting," kata Gubernur Al Haris.

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Banjir di Pemukiman Warga Kota Jambi, Gubernur Al Haris :Tetap Waspada

“Nah, kita lagi berjuang, mudah-mudahan nanti untuk TU, kemudian juga perangkat sekolah seperti staf, penjaga sekolah, nanti bisa juga diangkat PPPK. Nah, tahun ini kami rencana mengangkat 2700 PPPK,” lanjut Gubernur Al Haris.

Pada kesempatan tersebut, pihak sekolah juga menyampaikan butuh tambahan alat untuk kegiatan praktek berupa mobil, hal itu juga langsung direspon oleh Gubernur Jambi Al Haris.

BACA JUGA:Peresmian Masjid Raya Baiturrahim di Kabupaten Bungo, Gubernur Jambi Al Haris Harapkan Jamaah Hidupkan Masjid

"Iya, ini ada mobil yang rusak di Biro Umum atau dinas lainnya, nanti itu segera kita berikan," pungkas Gubernur Jambi Al Haris.

Sumber: