Sering Menjadi Pelengkap Pada Saat Makan, 8 Manfaat Tempe ini Jarang Diketahui, Nomor 7 Bagus untuk Diet

Sering Menjadi Pelengkap Pada Saat Makan, 8 Manfaat Tempe ini Jarang Diketahui, Nomor 7 Bagus untuk Diet

Ilustrasi Tempe -ist-

JEKTVNEWS.COM - Tempe adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari kedelai yang difermentasi. Selain rasanya yang lezat, tempe juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

Dengan manfaat-manfaat kesehatan yang dimilikinya, mengonsumsi tempe secara teratur dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat.

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT Catur Mitra Sejati Sentosa, Lulusan SMA/Sederajat Bisa Mendaftar, Penempatan di Banjarmasin

Namun, tetaplah konsisten dalam mengonsumsi makanan sehat dan seimbang serta berkonsultasi dengan ahli gizi jika diperlukan.

Berikut adalah 8 manfaat tempe untuk kesehatan:

1. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Tempe kaya akan protein, sehingga sangat baik untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh. Protein dalam tempe juga mudah dicerna oleh tubuh.

2. Kaya akan Nutrisi

Tempe mengandung berbagai nutrisi penting seperti zat besi, kalsium, fosfor, dan vitamin B kompleks, yang semuanya diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan asam lemak tak jenuh dalam tempe dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

BACA JUGA:Inilah Cara Membedakan Antara Bintang dan Planet Pada Saat Malam Hari

Kalsium dan fosfor dalam tempe baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Konsumsi tempe secara teratur dapat membantu mencegah osteoporosis.

Sumber: