Rayakan Natal di Pedalaman Papua, Truk Pasukan Jadi Kendaraan Santa Claus

Rayakan Natal di Pedalaman Papua, Truk Pasukan Jadi Kendaraan Santa Claus

Rayakan Natal di Pedalaman Papua, Truk Pasukan Jadi Kendaraan Santa Claus-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Perayaan peringatan hari lahirnya Yesus Kristus, dirasakan di setiap penjuru. Suasana tersebut juga dirasakan oleh masyarakat di Distrik wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya yang mayoritas merayakan hari Natal ini, Senin (25/12).

Melihat kondisi daerah yang terpencil dan keterbatasan serta transportasi yang sulit, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU berinisiatif mengadakan pawai Natal keliling untuk berbagi keceriaan dan hadiah kepada anak-anak.

BACA JUGA:Pulih Usai Jalani Rehabilitasi, 1 Individu Orangutan Kembali ke Alam

Dalam kegiatan tersebut, para personel Satgas Yonif 623/BWU membagikan bingkisan sebagai hadiah kepada anak-anak, sehingga suka cita Natal juga dapat dirasakan oleh warga masyarakat Papua.

“Seperti biasa, kita mengetahui kalau momen Natal ini biasanya anak-anak di penjuru dunia mendapatkan banyak hadiah dari Sinterklas, kami ingin menghadirkan itu di wilayah kita” ungkap Dansatgas Letkol Inf Dimas Yamma Putra.

BACA JUGA:Menyambut Pergantian Tahun 2024 dengan 5 Musik Asyik

Dalam pawai tersebut, kendaraan truk dinas yang dimiliki Satgas, disulap menjadi kereta Santa Claus. truk itu dihiasi dengan ornamen khas Natal dan pohon Natal setinggi tiga meter sambil di iringi lagu-lagu rohani selama pawai mengelilingi Distrik-distrik di wilayah Kabupaten Maybrat.

Adapun rute-rute yang dilewati saat pawai yaitu melalui perkampungan-perkampungan warga. Kemudian anggota Satgas yang sudah memakai atribut Sinterklas yang ditemani Piet Hitam membagikan bingkisan berisi jajanan untuk anak – anak yang ada di Papua.

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Hadi Menjadi Salah Satu Sosok Men of The Year Versi Majalah Men's Obsession

Dansatgas, manyampaikan bahwa kehadiran Satgas Yonif 623/BWU diharapkan dapat menjadi pemersatu bangsa dalam kebhinnekaan.

Salah satunya dengan mempelopori toleransi dalam kegiatan keagamaan saat perayaan hari raya Natal bagi umat Kristiani tahun ini.

Selanjutnya dikatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai bentuk kesiapsiagaan selama berlangsungnya hari raya Natal dengan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Pulih Usai Jalani Rehabilitasi, 1 Individu Orangutan Kembali ke Alam

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Kabupaten Maybrat ini, membuat masyarakat di Papua dapat merasakan suka cita hari raya Natal dengan hadirnya Sinterklas dari Satgas Yonif 623/BWU," tuturnya.

Sumber: