Pendaftaran Dibuka! Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji 2024, Konstribusi dalam Pelayanan Kesehatan Jemaah

Pendaftaran Dibuka! Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji 2024, Konstribusi dalam Pelayanan Kesehatan Jemaah

Pendaftaran Dibuka! Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji 2024, Konstribusi dalam Pelayanan Kesehatan Jemaah--

JEKTVNEWS.COM - Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka pintu rekrutmen untuk Tenaga Kesehatan Haji (TKH) kloter dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Bagi yang berminat, penting untuk memahami syarat, cara pendaftaran, dan jadwal lowongan Tenaga Kesehatan Haji 2024. PPIH Arab Saudi Bidang Kesehatan bertugas dalam pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kesehatan jemaah haji di sektor dan daerah kerja yang ditetapkan, dengan masa tugas selama 60-75 hari. Sementara itu, TKH memiliki tanggung jawab memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kesehatan bagi jemaah haji di kelompok terbang.

 

Persyaratan umum bagi calon Tenaga Kesehatan Haji mencakup kewarganegaraan Indonesia, lulusan sesuai dengan posisi yang dilamar, beragama Islam, sehat jasmani dan rohani, tidak terlibat dalam proses hukum, memiliki izin dari atasan tempat bekerja, mampu berbahasa Indonesia/Arab/Inggris, dan tidak memahrami atau dimahrami. Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui aplikasi Daftarin pada tanggal 18-31 Desember 2023. Harap diingat bahwa rekrutmen ini tidak dipungut biaya apa pun dan dapat diakses melalui situs resmi Kementerian Kesehatan.

 

Berikut adalah daftar kebutuhan rekrutmen TKH dan PPIH:

A. Daftar Kebutuhan Petugas KKHI/Bandara:

- Dokter Umum: 10

- Dokter Spesialis (Berbagai Bidang): 29

- Perawat: 99

- Apoteker: 12

- Analis Laboratorium, Penata Rontgen, Rekam Medik, Elektromedik, Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, Ahli Gizi, Sanitasi: Jumlah Varian

 

B. Daftar Kebutuhan Petugas Sektor:

- Dokter Spesialis (Penyakit Dalam/Paru/Jantung, Emergensi/Anestesi/Umum): 27

Sumber: