Electric Karting Race 2023, Race Gokart Listrik Pertama di Indonesia

Electric Karting Race 2023, Race Gokart Listrik Pertama di Indonesia

Race Gokart Listrik Pertama di Indonesia-Kementerian PUPR -

JEKTVNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Jalan, Kementerian PUPR menyelenggarakan Electric Karting Race (EKR) 2023 di Sirkuit Electric Vehicle (EV) PUPR, Kantor Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan, Kota Bandung, Jabar, Sabtu (16/12).

BACA JUGA:Terhitung Sejak Kemarin IHSG Kian Mendekati Level 7.200, Sektor Energi Pimpin Kenaikan

Race gokart listrik pertama kali di Indonesia ini terselenggara atas kolaborasi antara Kementerian PUPR dengan Ikatan Motor Indonesia Jawa Barat, PT PLN (Persero), dan Universitas Pendidikan Indonesia.

“Pada hari ini kita menyaksikan untuk yang pertama kalinya EKR di Indonesia. Kalau ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jalan, mungkin untuk tahun depan IMI bisa menyelenggarakan event National EKR untuk menyambut 17 Agustus-an. Tentu kami akan mendukung penuh dan mengapresiasi dengan Piala Menteri PUPR,” kata Menteri Basuki saat membuka EKR.

BACA JUGA:Peran Penting Google Lens untuk Membantu Tugas Jurnalis

EKR digelar di track Sirkuit EV PUPR sepanjang 970 meter, yang memiliki lebar lintasan antara 6-14 meter, dan 11 tikungan.

Pembangunannya menggunakan inovasi teknologi jalan yang telah dikembangkan oleh Kementerian PUPR, antara lain aspal plastik, aspal PG70 Polimer, asbuton murni, beton porous, aspal porous, aspal karet alam, timbunan ringan, dan timbunan FABA. 

Sumber: