Penyerahan DIPA dan TKD 2024, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Dorong Pelaksanaan Prinsip Ekonomi

Penyerahan DIPA dan TKD 2024, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Dorong Pelaksanaan Prinsip Ekonomi

Penyerahan DIPA dan TKD 2024, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Dorong Pelaksanaan Prinsip Ekonomi-Humas DPRD Provinsi Jambi -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi JAMBI, Edi Purwanto menghadiri penyerahan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun anggaran 2024, Senin (4/12) di Rumah Dinas Gubernur JAMBI.

Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Jambi, Al Haris, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Burhani AS, Bupati Kabupaten Kota se Provinsi Jambi, unsur forkompimda dilingkup pemerintah Provinsi Jambi dan instansi vertikal yang ada di Pemerintah Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Satgas Pamtas Yonif 122/TS Ceriakan Anak-Anak Ujung Timur Papua Menyambut Hari Natal dan Pergantian Tahun

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto memberikan tanggapan terkait dengan beban rasio transfer yang lebih tinggi ketimbang pendapatan dari daerah ke nasional.

Edi Purwanto menekankan agar prinsip-prinsip ekonomi harus betul-betul dijalankan.

"Saya pikir prinsip ekonomi kita kan harus lebih efektif, efesien, akuntabel dan tentu ada nilai tambah,"terangnya.

Lebih lanjut, Edi Purwanto menekankan bagaimana pelaksanaan anggaran dimaksimalkan, sehingga anggaran yang ada bisa mendorong Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) maupun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Kota Jambi Bulan November 2023 Alami Inflasi Sebesar 0,79%

"Bagaimana anggaran ini mendorong RPJMN nya jalan, kemudian RPJMD nya berjalan dan hal-hal mendasar yang berkaitan dengan kesejahteraan dengan anggaran yang ada,"pungkasnya.

Sumber: