Karya Revolusi Mental 2023, Replikasi Sukses UMKM dan Koperasi Bagi Wirausaha Perempuan dan Pemuda

Karya Revolusi Mental 2023, Replikasi Sukses UMKM dan Koperasi Bagi Wirausaha Perempuan dan Pemuda

Karya Revolusi Mental 2023, Replikasi Sukses UMKM dan Koperasi Bagi Wirausaha Perempuan dan Pemuda-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melaksanakan kegiatan Seminar Nasional Gelar Karya Revolusi Mental 2023 bertajuk  "Replikasi Sukses UMKM dan Koperasi Bagi Wirausaha Perempuan dan Pemuda di Indonesia, Senin (27/11).

BACA JUGA:Buah Kaya Antikosidan! Inilah 6 Manfaat yang Baik Untuk Kesehatan

Kegiatan dihadiri oleh Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Arif Budimanta sebagai penyampai pidato kunci.

Juga dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK Woro Srihastuti Sulistyaningrum, Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi.

BACA JUGA:Pelantikan Pejabat Struktural di Kabupaten Batanghari, Ini Nama-Namanya

Selain itu juga hadir dua  penanggap yaitu Tri Mumpuni selaku Anggota Dewan Pengarah BRIN dan Anggota Tim Ahli GTN GNRM, serta Nita Yudi selaku Ketua Umum DPP IWAPI.

Kegiatan menghadirkan narasumber praktisi bidang koperasi dan UMKM yang telah sukses dan berhasil di bidangnya, yaitu: Founder Payungi Dharma Setyawan; Expert Mentor One Village One CEO (ATP IPB) Desa Sukanagalih, Cianjur, Abdul Hamid; CEO and Founder of Rumah MOCAF Indonesia Riza Azyumarridha Azra; Presiden Direktur Koperasi Syariah Banteng Madani Indonesia (BMI) Kamaruddin Batubara; Ketua Koperasi Setia Bhakti Wanita Surabaya Chandra Fatmawati; Owner UMKM CV N&N International Nurchaeti.

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT Bumen Redja Abadi, Syarat Mudah Umur Maks 35 Tahun & Lulusan SMA Bisa Daftar

Peserta seminar hybrid ini dihadiri oleh lebih dari 800 peserta yang hadir secara daring dan luring, baik dari unsur pengusaha pemuda, pengusaha perempuan, pemerintah maupun organisasi perempuan, kepemudaan, serta mitra pembangunan lainnya.

Perempuan dan pemuda dipilih sebagai sasaran audiens dalam seminar ini karena mereka yang banyak aktif dalam perkembangan UMKM. 

BACA JUGA:Jembatan Gantung Baleraja, Menteri Basuki: Membantu Memperlancar Transportasi Masyarakat

Seminar bertujuan untuk berbagi pengalaman, ide, dan praktik terbaik dalam upaya mendorong pertumbuhan UMKM dan Koperasi di Indonesia, sekaligus mendorong pencapaian target prioritas nasional di tahun 2024, yaitu peningkatan rasio kewirausahaan nasional sebesar 3,95% dan pertumbuhan wirausaha baru sebesar 4%.

Sumber: