Anggota DPRD Provinsi Jambi, Rusli Kamal Siregar Hadiri Wawasan Kebangsaan

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Rusli Kamal Siregar  Hadiri Wawasan Kebangsaan

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Rusli Kamal Siregar turut hadir sebagai pemateri dalam kegiatan sosialisasi dengan tema penguatan organisasi dan wawasan kebangsaan-Suci/jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Anggota DPRD Provinsi JAMBI, Rusli Kamal Siregar turut hadir sebagai pemateri dalam kegiatan sosialisasi dengan tema penguatan organisasi dan wawasan kebangsaan, yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi JAMBI melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi JAMBI yang bekerjasama dengan pengurus daerah V keluarga besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Provinsi JAMBI, pada Rabu (22/11) di salah satu hotel di Kota JAMBI.

BACA JUGA:Haul Jama' Ulama Se Kabupaten Batang Hari

Dalam kegiatan ini, Rusli Kamal Siregar menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan guna mengenal negeri Indonesia lebih dalam lagi.

Rusli Kamal Siregar juga memberikan arahan dan dorongan kepada seluruh kader FKPPI Jambi agar terus bekerjasama dalam membangun bangsa sesuai dengan 4 pilar yaitu nilai pancasila, undang-undang dasar 1945, bhineka tunggal ika dan NKRI.

"Dalam membahas wawasan kebangsaan ini, kita harus tau dulu sejarah bangsa Indonesia sejak awal hingga kemerdekaan hari ini. Hal ini agar kita lebih mengenal dan mencintai bangsa Indonesia, dan menghargai sesama guna menjaga keutuhan bangsa Indonesia" ujar Rusli.

BACA JUGA:4 Orang Diamankan Polres Keerom, Diduga Membawa Narkotika Jenis Ganja

Dalam menyampaikan materi terkait wawasan kebangsaan, Rusli Kamal Siregar juga mengajak para kader FKPPI untuk menjadi perekat bangsa yang melebur ditengah nasyarakat dalam membangun bangsa Indonesia.

Menurutnya, kegiatan seperti ini adalah momen yang tepat untuk menjaga silahturahmi dan menjalin kerjasama dalam menjaga kesatuan NKRI. 

BACA JUGA:Personil Ditpolairud Polda Jambi Diberhentikan Tidak Hormat, Begini Penjelasannya

"Harapan kedepannya, tampillah seluruh generasi muda dari elemen mana saja, untuk muncul kepermukaan guna terus menjaga keutuhan dan kemerdekaan NKRI" pungkas Rusli.

Sumber: