Haul Jama' Ulama Se Kabupaten Batang Hari

Haul Jama' Ulama Se Kabupaten Batang Hari

Haul Jama' Ulama Se Kabupaten Batang Hari-Ist -

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM- Pemerintah Kabupaten Batang Hari melaksanakan kegiatan Haul Jama' dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Batang Hari Ke-75 Tahun 2023 di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batang Hari. Kamis (23/11).

Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief, menyambut baik dan sangat mendukung terlaksananya Haul Jama' ini. Ia berharap tradisi Haul Jama' bisa kembali menjadi milik Masyarakat ditiap Desa di Kabupaten Batang Hari ini.

“Kita di Batang Hari ini pada umumnya adalah Islam keturunan. Kita mendapatkan nikmat Islam ini karena orang tua kita, karena datuk-datuk kita. Para pendahulu kita memeluk Agama Islam karena perjuangan dakwah para tuan guru dan ulama," ujarnya.

BACA JUGA:Wakil Ketua KPK Alexander Marwata Sampaikan Begini Setelah Penetapan Firli Bahuri

"Maka dari itu, sudah sepantasnya kita mendoakan arwahnya, berkirim Alfatihah kepada mereka, sebagai wujud terima kasih kita kepada tuan guru dan ulama," lanjutannya.

Bupati juga menyampaikan Haul Jama' ini adalah sebagai momentun, pengingat kita terhadap sang pencipta, dan terjalin silaturahmi diantara kita semua.

Haul Jama' ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang Hari.

Bupati Sangat berterimakasih karena acara ini terselenggara. Pemerintah sangat menyambut baik kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta? Cowok Obesitas Sulit Mendapatkan Pasangan

Dalam mewujudkan visi-misi Batang Hari Tangguh peran ulama, tokoh agama sangat lah penting dalam pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah, menjaga toleransi umat beragama.

Bupati Batang Hari mengajak seluruh ulama dan Masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara kita yang ada di Palestina.

Selanjutnya acara Haul Jama' dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiah Bersama Ustadz Supriyadi dan Diakhiri dengan Do'a Bersama oleh Ketua MUI Batang Hari.

BACA JUGA:HUT Kabupaten Batanghari, Lomba Senam Rentak Kudo

Turut Hadir Kapolres Batang Hari, Ketua Pengadilan Agama Muara Bulian, Sekretaris Daerah Kab. Batang Hari, Para Kepala OPD Kab. Batang Hari Ketua MUI Batang Hari, Ketua Lembaga Adat Batang Hari, dan Para Ulama Se-Kabupaten Batang Hari.

Sumber: