Dinas Kehutanan dan SMA Negeri 7 Kota Jambi Bersinergi Tentang Pendidikan Gambut

Dinas Kehutanan dan SMA Negeri 7 Kota Jambi Bersinergi Tentang Pendidikan Gambut

Dinas Kehutanan dan SMA Negeri 7 Kota Jambi Bersinergi Tentang Pendidikan Gambut-jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pihak Dinas Kehutanan Provinsi Jambi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, untuk memperkenalkan Pendidikan dan juga melakukan sosialisasi sejak dini tentang Pendidikan gambut yang ada di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Hampir 80 Persen Serapan Anggaran Akhir Tahun 2023

Bertempat di SMA Negeri 7 Kota Jambi pada Senin 30 Oktober 2023. Sesuai dengan tema hidup berkelanjutan, pihak Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi bekerja sama untuk mengaplikasikan kurikulum pendidikan gambut di tingkat pendidikan SMA. 

BACA JUGA:KPU Muaro Jambi Mengusulkan Percetakan Surat Suara Kepada KPU RI

SMA Negeri 7 Kota Jambi melakukan penerapan aplikasi modul P5 yang mana sesuai dengan ketentuan dari kurikulum yaitu pembelajaran proyek.

PPK Dinas Kehutanan Joko Triyono menambahkan nantinya juga ada kegiatan lanjutan seperti kunjungan lapangan dan praktek ke lapangan.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Buka Rapat Sinkronisasi DPT Dengan Data Perekaman Elektronik Pemilu 2024

Kegiatan ini bertujuan untuk mempraktikan apa saja yang sudah dipelajari dari kurikulum ini, melihat apa saja potensi yang ada di lapangan, dan mengupayakan pencegahan karhutla sejak dini melalui kurikulum pendidikan tersebut.

Sumber: