Puncak Peringatan HKP 2023 Gubernur Al Haris Minta Kabupaten/Kota Tingkatkan Pengetahuan Petani

Puncak Peringatan HKP 2023 Gubernur Al Haris Minta Kabupaten/Kota Tingkatkan Pengetahuan Petani

Puncak Peringatan HKP 2023 Gubernur Al Haris--

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menutup secara resmi Puncak peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-51 tingkat Provinsi Jambi, yang digelar di kawasan Danau Sipin.

Dalam momentum tersebut Gubernur Al Haris minta kepala daerah di Jambi untuk meningkatkan pengetahuan petani tentang pengolahan lahan agar produksi cepat dan meningkat. Salah satunya dengan penggunaan teknologi modern.

Gubernur Jambi Al Haris berharap seluruh petani tanaman pangan dan hortikultura di Jambi bisa mengelola lahan pertanian hingga produksi dengan menggunakan teknologi modern, agar mampu meningkatkan produksi. Namun hal tersebut kata Al Haris harus didukung dengan ketersedian alat dan pengetahuan petani itu sendiri.

BACA JUGA:Peduli Palestina, Pemkab Muaro Jambi Galang Dana ASN dan Pihak Perusahaan
Sebab itu, dalam Puncak Peringatan Hari Krida Pertanian HKP Ke 51 Tingkat Provinsi Jambi, yang digelar dikawasan danau sipin kota jambi kamis 16 november.

Al Haris minta bupati dan walikota di Jambi untuk komitmen meningkatkan bidang pertanian di wilayah masing masing.  Salah satunya dengan ketersediaan anggaran dan pelatihan pelatihan para petani.

BACA JUGA:Adat Istiadat Persiapan Sebelum Pernikahan Kebudayaan Melayu di Desa Pulau Raman
Sebab kata Al Haris pertumbuhan ekonomi Jambi triwulan tiga tahun 2023 yang mencapai 4 koma 9 persen, 1 koma 9 persen nya disumbangkan dari sektor pertanian. Sebab itu sektor pertanian perlu diperkuat lagi, baik peralatan maupun sumber daya manusia nya.

Sementara dalam puncak Peringatan HKP Tingkat Provinsi Jambi, gubernur juga menyerahkan bantuan mesin pertanian, bantuan ternak, benih padi, sarana produksi cabai merah serta sarana produksi bawang merah, untuk 11 kabupaten Kota di Jambi. Kemudian gubernur juga menabur benih ikan gurami di Danau Sipin Kota Jambi.

Sumber: