Gaji Honor Guru Paud Dinaiki, Pengawas Sekolah Akan Diberikan Motor Dinas Baru

Gaji Honor Guru Paud Dinaiki, Pengawas Sekolah Akan Diberikan Motor Dinas Baru

Gaji Honor Guru Paud Dinaiki, Pengawas Sekolah Akan Diberikan Motor Dinas Baru -jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pada pelaksanaan rapat koordinasi dengan ratusan kepala sekolah Paud/TK, SD dan SMP di RCC Kota Jambi, pejabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menegaskan akan menaiki gaji Paud dari 400 ribu   menjadi 500 ribu, serta akan memberikan kesempatan kepada 100 orang guru untuk melanjutkan pendidikan s1.

Bukan hanya itu saja menanggapi keluhan para pengawas yang tidak memiliki kendaraan dinas, PJ Bupati akan merealisasikannya di tahun 2024 terkait pengadaan kendaraan dinas bagi pengawas sekolah.

BACA JUGA:Bupati Fadhil Arief Bersama Kapolda Tanaman Pohon di Batanghari

Bertempat di RCC Kota Jambi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi menggelar acara rapat koordinasi bersama ratusan kepala sekolah mulai dari Paud, TK, SD serta SMP. Kegiatan ini dibuka langsung oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Dalam sambutannya PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Muaro Jambi, khususnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Pemkab Batanghari Sosialisasi UU KIP

Pemkab berusaha sekuat tenaga dan berkomitmen untuk mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi di bumi sailun salimbai Muaro Jambi. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan lembaga pendidikan yang memiliki wawasan yang berkaitan dengan pendidikan pencegahan korupsi. 

Selain itu juga ada beberapa pertanyaan dari kepala sekolah Paud, agar ada perbedaan untuk kepala sekolah dan honor sehingga kenaikan gaji honor Paud maupun kepala sekolah Paud. 

Dalam kegiatan ini beberapa dari pengawas sekolah juga meminta adanya motor dinas di tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ombudsman Jambi Laksanakan Rapat Penyelesaian Laporan dan Penyusunan LAHP di Kayu Aro

Selain itu juga di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi Firdaus menyampaikan untuk meningkatkan kualitas guru PJ Bupati bersama dinas juga memberikan 100 beasiswa untuk s1 di kalangan guru. Hal ini menjadi program PJ Bupati agar guru juga mendapatkan pendidikan lebih sehingga tenaga pengajar Muaro Jambi berkualitas. 

“Terkait dengan motor dinas akan diusahakan kepala dinas pendidikan bersama dengan BPKD di tahun 2024 untuk motor dinas bagi pengawas. Melihat kondisi Muaro Jambi yang begitu luas serta lokasi sekolah juga begitu jauh maka akan di realisasikan di tahun 2024” kata Firdaus Kadis Pendidikan Muaro Jambi.

Sumber: