Jadi Prodi Unggulan, Prodi Teknik Mesin Miliki Fasilitas Praktek Lengkap

Jadi Prodi Unggulan, Prodi Teknik Mesin Miliki Fasilitas Praktek Lengkap

Jadi Prodi Unggulan, Prodi Teknik Mesin Miliki Fasilitas Praktek Lengkap-jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Program Studi Teknik Mesin merupakan salah satu prodi unggulan di Politeknik Jambi yang banyak peminatnya dari tahun ke tahun, berfokus pada perawatan dan perbaikan serta inovasi terapan dibidang teknik mesin. Prodi teknik mesin merupakan salah satu jurusan yang mengedepankan praktek sebagai uji kompetensi mahasiswanya.

BACA JUGA:Operasi Pekat 2023, Petugas Temukan Beberapa Warung yang Menjual Miras

Dalam hal ini Kepala Program Studi Teknik Mesin Sepriyanto mengatakan dorongan prodi teknik mesin untuk menjadi prodi unggulan di Politeknik Jambi, dikarenakan telah berhasil meraih nilai akreditasi dengan predikat baik sekali. Tidak hanya itu, fasilitas prodi teknik mesin seperti sarana dan prasarana praktek yang cukup lengkap menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak diminati oleh calon mahasiswa.

BACA JUGA:KPU RI Tetapkan 3 Paslon pilpres 2024, Anies 1, Prabowo 2, Ganjar 3

Sementara itu, lengkapnya sarana dan prasarana di prodi teknik mesin ini merupakan penunjang dalam penerapan sistem vokasi di Politeknik Jambi. hal ini dikarenakan sistem vokasi ini mengedepankan praktek dengan 2 model pembelajaran yaitu project based learning dan teaching factory, kedua model pembelajaran ini sama-sama berorientasi untuk menghasilkan projek atau produk yang menghasilkan dari praktek yang dilakukan oleh mahasiswa.

Adapun fasilitas praktek yang disediakan disesuaikan dengan fokus dan kompetensi mahasiswa, dimana mahasiswa melakukan praktek di dalam bengkel dengan berbagai mesin dan peralatan yang digunakan layaknya di dunia kerja.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Dapatkan Nomor Urut 3 Sampaikan Visi Komitmen untuk Demokrasi Jujur dan Adil

Dengan difasilitasi sarana dan prasarana praktek yang lengkap, mahasiswa prodi teknik mesin akan lebih leluasa dalam mengerjakan praktek, sehingga dapat terbiasa ketika memasuki dunia kerja nantinya. Hal ini lah yang terus mendorong prodi teknik mesin menjadi prodi unggulan di Politeknik Jambi yang banyak diminati calon mahasiswa dari tahun ke tahun.

Sumber: