Hari Kesehatan Nasional ke 59 Tahun Dinkes Tanjab Barat Gelar Senam Sehat

Hari Kesehatan Nasional ke 59 Tahun Dinkes Tanjab Barat Gelar Senam Sehat

Hari Kesehatan Nasional ke 59 Tahun Dinkes Tanjab Barat Gelar Senam Sehat-jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah kabupaten melalui dinas kesehatan Tanjung Jabung Barat minggu pagi menggelar rangkaian kegiatan hari Kesehatan Nasional yang ke 59 Tahun, kegiatan HKN ini dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat dan berbagai doorprize hadiah diberikan. senam sehat HKN ini dihadiri langsung oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat.

Minggu pagi bertempat di laman Orang Kayo Rajo Laksamano atau Alun-Alun Dinas Kesehatan Tanjab Barat menggelar senam sehat dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional yang ke 59  Tahun. Kegiatan ini diikuti seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas maupun rumah sakit serta masyarakat Kuala Tungkal, kegiatan ini setiap tahunnya digelar guna memperingati HUT HKN ke 59 Tahun.

BACA JUGA:Simulasi Perhitungan Upah Buruh Menurut Rumus Baru Presiden Jokowi

Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat Zaharudin dalam sambutan nya menyampaikan, dalam moment Hari Kesehatan Nasional ke 59 ini, di Tanjab Barat sendiri berbagai rangkaian kegiatan perlombaan digelar maupun Perkemahan Bakti Husada, setidaknya salah satu puncak rangkaian kegiatan HKN yakni senam sehat dilaman alun-alun. 

“Sesuai tema HKN ke 59 ini yakni Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju, dengan harapan bersama pada moment Hari Kesehatan Nasional ini Kabupaten Tanjab barat pada kepemimpinan Bupati Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan tentunya dapat mampu menyelaraskan sesuai tema HKN sebab Dinas kesehatan terus berupaya berbenah meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tanjab Barat baik ditingkat Puskesmas maupun rumah sakit sehingga apa yang menjadi visi dan misi Bupati Tanjab Barat dibidang kesehatan dapat terlaksana dan terealisasi dengan baik,” ujar Zaharudin Kepala Dinkes Tanjab Barat.

BACA JUGA:Kementerian ESDM Ungkap Aturan Izin Penggunaan Air Tanah Mulai Efektif 2027

Sementara dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengatakan ia sangat mengapresiasi kegiatan HKN ke 59 yang digelar Dinas Kesehatan pada tahun ini, ia berharap moment Hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun ini menjadikan langkah kedepan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan sebab semua lapisan masyarakat mempunyai hak pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Hari Listrik Nasional ke 78 PLN UP3 Jambi Gelar Gathering dan Pisah Sambut Manager Ediwan

“Selain peningkatan pelayanan kesehatan, kesejahteraan tenaga kesehatan terutama bagi tenaga kesehatan honorer kedepan turut menjadi perhatian dalam moment HKN ke 59 ini. Sebab pihak pemerintah kabupaten akan terus mendukung program dari Dinas Kesehatan sebagai leading sektor menaungi puskesmas maupun rumah sakit, dengan catatan apa yang menjadi program sesuai kebutuhan maupun sesuai visi dan misi pada kepemimpinan Bupati Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan,” tambahnya.

Diakhir acara digelar pemberian doorprize hadiah bagi para peserta senam sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun.

Sumber: