Dishanpan Provinsi Jambi Gelar Gerakan Pasar Murah (GPM)

Dishanpan Provinsi Jambi Gelar Gerakan Pasar Murah (GPM)

Dishanpan Provinsi Jambi Gelar Gerakan Pasar Murah (GPM)-jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sinergi bersama stabilitasi pasokan dan harga pangan, Dinas Ketahanan pangan Provinsi Jambi bersama Bulog dan ID Food kembali menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM), kali ini bertempat di Kelurahan Pijoan Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Kegiatan yang bertujuan untuk menjaga stabilitas harga pasokan pangan tersebut dilaksanakan pada Sabtu 11 November 2023.

BACA JUGA:Puncak Hari Kesehatan Nasional, RSUD Raden Mattaher Gelar Bakti Sosial

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Ismed Wijaya menyebut, pelaksanaan GPM ini merupakan bentuk upaya dishanpan provinsi Jambi dalam pengendalian inflasi terutama pada komoditas cabe yang saat ini tengah mengalami lonjakan harga, hal ini diakibatkan oleh cuaca ekstrim yang berdampak pada jumlah produksi cabai dan pasokan.

BACA JUGA:Sekda Provinsi Jambi Lantik 253 Pejabat Fungsional

Ismed menambahkan dirinya berharap aktivitas ini dapat terus dilakukan hingga tahun-tahun mendatang, terutama pada saat menjelang perayaan hari-hari besar seperti natal maupun tahun baru, sebagai bentuk antisipasi terjadinya lonjakan harga pada bahan pokok pangan.

BACA JUGA:Baru Keluar Lapas Muaro Tebo, Tersangka Penggelapan Mobil Rental Kembali di Amankan Polsek Jelutung

Disisi lain kegiatan GPM direspon baik oleh masyarakat kelurahan Pijoan, hal ini terlihat dari ramainya antrian sejak pagi oleh warga yang ingin membeli sejumlah kebutuhan pokok, dikatakan Lina salah seorang warga dirinya berterima kasih kepada dinashanpan Jambi sebab sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan yang murah ditengah lonjakan harga sejumlah bahan pokok. Lina juga berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Sumber: