Komunitas Batanghari Heritage Gelar Pameran Festival Kota Minyak di Bajubang

Komunitas Batanghari Heritage Gelar Pameran Festival Kota Minyak di Bajubang

Komunitas Batanghari Heritage Gelar Pameran Festival Kota Minyak di Bajubang -Sandi/Jektvnews -

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Malam kemeriahan kegiatan festival kota minyak dalam rangka kegiatan kenduri Swarnabhumi yang diselenggarakan di Kecamatan Bajubang, Kabupaten BATANGHARI, Sabtu (11/11).

Kegiatan festival kota minyak ini diselenggarakan selama kurang lebih 3 hari dimulai dari tanggal 9 November - 11 November 2023.

Kemeriahan festival kota minyak di Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari turut dimeriahkan sejumlah kegiatan pertunjukan.

BACA JUGA:Sudirman Pimpin Upacara Hari Pahlawan KE-78 Lingkup Pemprov Jambi

Salah satunya ialah pertunjukan pameran jejak kebudayaan di Batanghari yang diselenggarakan oleh komunitas Batanghari Heritage.

Adapun tujuan kegiatan pameran ini ialah untuk memperkenalkan kembali peninggalan budaya dan sejarah masa lalu kepada masyarakat di masa kini.

Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pelestarian warisan budaya serta belajar nilai multikultural sebagai pijakan hidup berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Komisi IX Saniatul Lativa Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Batanghari

Berbagai objek warisan budaya turut ditampilkan di dalam pameran tersebut, mulai dari objek warisan budaya dan objek baju Bank tempo dulu.

Untuk objek warisan budaya yang dipamerkan ialah mangkok, piring keramik hias, koin, batu bata, tombak, dan guci.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Orang Ikut Gencarkan Semangat Peduli dan Cegah Diabetes

Sementara untuk objek baju Bank tempo dulu di pameran turut ditampilkan dari jam radio TV setrika koper helm hingga piagam dan penghargaan yang pernah diberikan oleh Pertamina pada masa lalu.

Sumber: