Tanggapan Syarif Fasha Terkait Calon Pj Wali Kota Jambi dari Pejabat Internal Kemendagri

Tanggapan Syarif Fasha Terkait Calon Pj Wali Kota Jambi dari Pejabat Internal Kemendagri

Wali Kota Jambi Syarif Fasha-Jektvnews-

JEKTVNEWS.COM - Diketahui Akhir Masa Jabatan (AMJ) Syarif Fasha dan Maulana akan habis pada 7 November 2023. Setelah kabar habis masa jabatan, banyak media yang kemudian mulai menyoroti siapa yang menjadi PJ Wali Kota Jambi

Beberapa nama kandidat yang diusulkan tengah menjabat dalam sektor pemerintahan Kota Jambi. Namun pada waktu yang lalu, dikabarkan bahwa Menteri Dalam Negeri akan memberikan langsung amanah kepada salah satu pejabat dari internal Kementeterian Dalam Negeri. 

Nama Sri Purwaningsih lah yang diduga akan menjadi calon PJ Wali Kota Jambi untuk mengisi jabatan tersebut. Beliau sendiri kini tengah menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah di Kemendagri.

Walikota Jambi Syarif Fasha saat ditemui dalam acara pengukuhan Ikatan Wartawan Kota Jambi (IWAKO) menyampaikan pendapatnya mengenai calon PJ Walikota Jambi yang akan dilantik beberapa hari lagi.

“Siapapun PJ nya nanti saya setuju saja karena bukan kapasitas saya untuk menilai. Kandidatnya siapapun tidak masalah. Baik dari Kota maupun dari pusat saya setuju. Yang patut menolak ini seharusnya keluarga besar pemkot ini ” ujarnya,Kamis (3/11).

Mendengar kabar calon PJ Walikota Jambi berasal dari pusat, Syarif Fasha mengatakan tidak ada kekhawatiran tentang hal itu. 

“Kalau dari pusat justru lebih bagus. Saya pribadi tidak merasa keberatan. Justru lebih bagus kalo dari pusat, karena akan lebih memaksimalkan peran Aparatur Sipil Negara (ASN). Kalau dari provinsi nanti ada nuansa politiknya. Jadi lebih bagus dari pusat, saya setuju” ujarnya.

Mengenai PJ Wali Kota Jambi ini, Syarif Fasha mengatakan calon dari kota maupun pusat ia akan setuju, tergantung nanti pertimbangannya lagi oleh Pemerintah Kota.

Sumber: