Festival Literasi Kabupaten Batanghari 2023, Merawat Kesehatan Mental Milenial dari Pengaruh Internet

Festival Literasi Kabupaten Batanghari 2023, Merawat Kesehatan Mental Milenial dari Pengaruh Internet

Festival Literasi Kabupaten Batanghari 2023-Humas Batanghari-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Bunda Baca Kabupaten Batang Hari Zulva Fadhil menghadiri NexGen Teacher Academy, merupakan rangkaian acara Festival Literasi Kabupaten Batang Haritahun 2023, bertempat di Gedung Pemuda Muara Bulian.

NexGen Teacher Academy mengusung tema "Merawat Kesehatan Mental Milenial dari Pengaruh Internet", yang di sampaikan pemateri oleh Prof.Dr.dr. Ridha Dharmajaya, Sp.BS(K) sang inisiator dan pendiri Gerakan Gadget Sehat Indonesia.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh, Berikut 7 Jenis Makanan yang Mengadung Vitamin

Perkembangan zaman tidak bisa dipungkiri dan di tahan dalam perkembangan di kehidupan kita, kearifan memilah dan memilih sarana perkembangan zaman dapat berdampak kepada dengan kesehatan badan dan mental.

Salah satunya, penggunaan gatget dalam kehidupan sehari-hari idealnya 2 jam dalam waktu bersamaan dalam sehari merupakan batas maksimal dalam katagori hidup sehat ujar (Prof Ridha).

Karena, dampak dari penggunaan gatget yang berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan secara jasmani dan mental dalam proses yang panjang tapi pasti "ujar beliau".

BACA JUGA:Dampak Krisis Pangan Saat Perekonomian Negara Menurun: Tantangan dan Solusi

Bunda Baca menambahkan dalam sambutannya, gatget ibarat dua sisi mata uang yang saling bertolak belakang tapi berhubungan.

Kemajuan teknologi (gatget) dapat berdampak positif jika si pengguna lebih bijak dalam penggunaannya, seperti menggali informasi dengan sarana tersebut untuk perkembangan diri dan kehidupannya.

Tapi jika si pengguna tidak arif dan bijak dalam penerapannya dalam sehari-hari dapat berdampak negatif, buang waktu percuma dengan main game secara berlebihan contohnya. hal itu juga berdampak negatif terhadap kesehatan dirinya.

BACA JUGA:PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk Buka Lowongan Kerja, Fresh Graduate Merapat!

Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Batang Hari, Ketua Nyalanesia, Para Guru Pendidik lingkup Kabupaten Batang Hari dan undangan.

Sumber: