Tak Hanya Rasanya yang Manis dan Segar, Ternyata Nanas Menyimpan Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Tak Hanya Rasanya yang Manis dan Segar, Ternyata Nanas Menyimpan Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Manfaat buah nanas untuk kesehatan-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Nanas adalah buah tropis yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat kesehatan yang teruji secara klinis. 

Ada sejumlah mafaat nanas yang perlu diketahui dan telah terbukti dan teruji secara klinis. Rasanya yang manis dan segar seringkali dijadikan aneka olahan makanan dan minuman.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Mixue Indonesia Buka Lowongan Kerja Tersedia 2 Posisi, Cek Syaratnya disini Segera

Tak hanya menjadi cemilan yang sehat, berikut adalah 7 manfaat nanas untuk kesehatan tubuh:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Nanas mengandung vitamin C yang tinggi, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

2. Menjaga kesehatan jantung: Nanas mengandung serat, kalium, dan vitamin C yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Serat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sedangkan kalium membantu menjaga tekanan darah normal.

3. Meningkatkan pencernaan: Nanas mengandung enzim bromelain yang dapat membantu memecah protein dalam makanan dan meningkatkan pencernaan. 

4. Menjaga kesehatan kulit: Nanas mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan polusi.

BACA JUGA:PT Railink (KAI Bandara) Buka Lowongan Kerja dengan Posisi Menarik, Bisa Daftar Online Cek Segera disini

5. Menjaga kesehatan mata: Nanas mengandung beta-karoten yang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Beta-karoten dapat diubah menjadi vitamin A dalam tubuh, yang penting untuk kesehatan mata.

6. Meningkatkan kesehatan tulang: Nanas mengandung mangan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang.

7. Menjaga kesehatan gigi: Nanas mengandung vitamin C yang dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi. Vitamin C membantu memperkuat gigi dan gusi, serta mencegah infeksi pada mulut.

Itulah 7 manfaat nanas untuk kesehatan yang teruji secara klinis. Namun, perlu diingat bahwa nanas juga mengandung gula alami yang tinggi, sehingga konsumsi nanas harus dijaga agar tidak berlebihan.

BACA JUGA:Kenali Penyakit Hashimoto, Berikut Penjelasan 16 Gejala yang Terjadi

Sumber: