Wakil Ketua DPRD Jambi Faizal Riza Minta Instansi Terkait Tetap Siaga dalam Penanganan Karhutla

Wakil Ketua DPRD Jambi Faizal Riza Minta Instansi Terkait Tetap Siaga dalam Penanganan Karhutla

Wakil Ketua DPRD Jambi Faizal Riza -ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - kebakaran hutan dan lahan hingga saat ini masih terjadi di beberapa titik di provinsi JAMBI sejalan dengan titik hotspot yang semakin bertambah,  DPRD  Provinsi JAMBI  telah menyetujui anggaran sebesar 3 miliar untuk penanangan karhutla.

Wakil Ketua DPRD  Provinsi Jambi  Faizal riza mengatakan bahwa , Provinsi Jambi juga terdampak imbas karhutla dari provinsi tetangga,  mengingat  posisi daerah Provinsi Jambi di tengah yakni dari riau dan sumatera selatan.

Pemerintah provinsi jambi telah  mempersiapkan anggaran untuk penanganan karhutla serta dampaknya, dan DPRD juga telah menyetui anggaran untuk menangani karhutla lebih kurang sebanyak 3 miliar.

BACA JUGA:Menteri Basuki Meminta agar Kerapian Pekerjaan Preservasi Jalan Wolo-Bts Selalu Dijaga

Faisal menyebutkan, saat ini karhutla masih menyelimuti Provinsi Jambi, diharapkan bpbd provinsi jambi terus melakukan siaga darurat guna mencegah kebakaran yang lebih meluas lagi, serta  terus  memantau kebakaran lahan dan  hutan dan memastikan titik titik api.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Jambi Minta Pemerintah Segera Selesaikan Persoalan Konflik Agraria

Faisal meminta kepada pemprov untuk melakukan koordinasi secara masif dengan semua sectoral, selaku pihak legislatif tentunya dirinya terus mendorong agar pengendalian karhutla ini menjadi fokus pemerintah dan seluruh pihak terkait.

Faisal juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu  menggunakan masker saat beraktifitas diluar, hal ini guna mengurangi  pasien ispa di jambi.

Sumber: