Menteri Basuki Meminta agar Kerapian Pekerjaan Preservasi Jalan Wolo-Bts Selalu Dijaga

Menteri Basuki Meminta agar Kerapian Pekerjaan Preservasi Jalan Wolo-Bts Selalu Dijaga

Pekerjaan Preservasi Jalan Wolo-Bts Selalu Dijaga-ist-

JEKTVNEWS.COM - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Anggota IV BPK RI Haerul Saleh dan Bupati Kab. Kolaka Ahmad Safei meninjau pelaksanaan preservasi Jalan Wolo-Bts. Kota Kolaka di Sulawesi Tenggara pada Sabtu (21/10).

Dalam kesempatan itu Menteri Basuki meminta agar kerapian pekerjaan preservasi jalan selalu dijaga.

“Selama pelaksanaan pekerjaan, tolong tata dan rapikan material dan alat-alatnya supaya tidak mengganggu masyarakat sekitar dan pengguna jalan,” pesan Menteri Basuki. 

BACA JUGA:HUT Muarojambi ke 24, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Pembangunan Muarojambi Banyak dapat Perhatian

Preservasi ini dilakukan guna meningkatkan kemantapan Jalan Lintas Timur Sulawesi yang menghubungkan Sulawesi Tenggara & Sulawesi Selatan, meningkatkan capaian waktu tempuh minimal 1,9-2 jam/100 km, dan memperlebar jalan agar sesuai dengan Standar Jalan Nasional yaitu lebih dari 7 m.

BACA JUGA:Tim Pengabdian Masyarakat Prodi Bimbingan dan Konseling UNJA Gelar Pelatihan Asesmen Diagnostik Learning Style

Pekerjaan preservasi telah dimulai sejak November 2022 dan ditargetkan selesai pada Mei 2024. Saat ini progres Paket Preservasi Jalan Wolo-Bts. Kota Kolaka (16,1 km) telah mencapai 49,3% dan Paket Preservasi Jalan Wolo - Bts. Kota Kolaka II (16,5 km) telah mencapai 44,13%.

Sumber: