Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Buka MTQ KE-XIV Tingkat Kecamatan Hamparan Rawang

Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Buka MTQ KE-XIV Tingkat Kecamatan Hamparan Rawang

Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Buka MTQ KE-XIV Tingkat Kecamatan Hamparan Rawang-Kominfo-

SUNGAI PENUH, JEKTVNEWS.COM - Wali kota SUNGAI PENUH Ahmadi Zubir membuka secara resmi MTQ Ke-XIV tingkat Kecamatan Hamparan Rawang tahun 2023 dengan tema "Dengan MTQ ke-XIV kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia yang tangguh dan Qur'ani untuk mewujudkan masyarakat Hamparan Rawang yang religius dan berkarakter menuju Kota SUNGAI PENUH Maju Berkeadilan" Yang bertempat di Desa Maliki Air. Jum'at (20/10).

MTQ Ke-XIV Kecamatan Hamparan Rawang ini merupakan event runtin yang bertujuan untuk mencari generasi generasi Quraani dan nantinya akan bersaing ditingkat Kota, Provinsi bahkan Nasional.

BACA JUGA:Cara Mendapatkan dan Menyaring Informasi Akurat Pilpres 2024 di Siaran Radio

Kegiatan ini diikuti oleh para peserta dari seluruh Desa dalam Kec. Hamparan Rawang yang berkompetisi dalam berbagai kategori seperti Tilawatil Qur'an, Hitzil Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an, Musabaqoh Karya Tuliz Ilmiah, Cabang Barjanzil Al-Quran dll.

Pemerintah Kota Sungai Penuh benar benar berkomitmen dan serius dalam menata Sumber Daya Manusia (SDM), hal ini ditunjukkan dengan beberapa program unggulan, satu rumah 1 Sarjana, Beasiswa Tahfidz, dan satu wilayah 1 rumah Tahfidz, serta program pemberdayaan SDM lainnya. 

BACA JUGA:52 Orang Saksi Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait Kasus SYL

Wako Ahmadi dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi yang tinggi atas antusias masyarakat Hamparan Rawang pada pelaksanaan pembukaan MTQ ke-XIV ini.

"Apresiasi yang tinggi dan kebanggan yang luar biasa saya pada malam ini melihat begitu antusiasnya masyarakat Hamparan dalam memeriahkan pembukaan MTQ ke-XIV ini, syiar agama islam di Hamparan Rawang belum luntur dan masih begitu kuat" ujarnya.

Lebih jauh lagi Wako Ahmadi berharap, Semoga Qori dan Qoriah dari Hamparan Rawang bisa mengharumkan nama Kota Sungai Penuh di tingkat Provinsi maupun Nasional.

BACA JUGA:Macam-Macam Makanan Khas dari Provinsi Jambi, Nomor Tiga Sangat Rekomendasi!

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Kota Sungai Penuh dapil II, Ketua MUI Kota Sungai Penuh, Kakan Kemenag Kota Sungai Penuh, Camat Hamparan Rawang, Forkopimcam, Ketua LPTQ Kota Sungai Penuh, Forum Kades Hamparan Rawang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lain.

Sumber: