Macam-Macam Makanan Khas dari Provinsi Jambi, Nomor Tiga Sangat Rekomendasi!

Macam-Macam Makanan Khas dari Provinsi Jambi, Nomor Tiga Sangat Rekomendasi!

makanan khas daerah jambi-ist-

JEKTVNEWS.COM - Pasti di antara kalian sudah tidak asing lagi dengan makanan khas dari Provinsi Jambi yakni tempoyak. Tempoyak merupakan makanan yang berasal dari daging durian yang difermentasi selama beberapa hari dan biasanya tempoyak dimasak bersamaan dengan ikan. 

BACA JUGA:4 Jenis Pangan Sehat untuk Tubuh Manusia

Nah! Selain tempoyak Provinsi Jambi juga mempunyai makanan khas yang lainnya loh. Kali ini kita akan membahas makanan apa saja yang menjadi ikonis dari Provinsi Jambi.

Berikut ini beberapa rekomendasi dari kami!

1. Kue Padamaran 

Kue pedamaran adalah salah satu maknan tradisional yang terbuat dari tepung beras, santan, dan gula merah, semua bahan tadi dituangkan kedalam wadah dari daun pisang yang membuat rasanya menjadi gurih dan sangat enak untuk disajikan di saat kumpul bersama keluarga.

2. Kue Muso

Kue muso juga merupakan makanan tradisional dari Provinsi Jambi. Bentuknya yang khas seperti mangkok merupakan ciri khas dan mempunyai daya tarik tersendiri.

Bahan yang digunakan untuk membuat kue muso ini hampir sama dengan kue padamaran hanya saja ada beberapa bahan tambahan untuk membuat kue muso ini  seperti cokelat bubuk, minyak sayur dan air suam-suam. 

Kue muso ini bisanya disajikan saat bulan ramadan, karna cita rasanya yang manis sangat cocok untuk di jadikan menu berbuka puasa. 

3. Sup Tulang

Makanan khas Jambi kali ini merupakan salah satu menu yang sering disajikan saat pesta pernikahan maupun acara-acara lainnya. 

Sup Tulang yang masi berbalut dengan daging ini adalah hidangan yang dimasak selama beberapa jam dengan rempah-rempah yang di bungkus kain halus untuk memberikan cita rasa dikuah beningnya, lalu tak lupa pula ditaburi daun bawang dan bawang goreng.

4. Kue Gandus

Sumber: