Motojelajah Berpetualang Tanpa Batas, Menyusuri Keindahan Negeri Dimulai dari Sebuah Hobi

Motojelajah Berpetualang Tanpa Batas, Menyusuri Keindahan Negeri Dimulai dari Sebuah Hobi

Bang Ical inisiator Motojelajah, menyusuri negeri tanpa batas-Instagram-

JEKTVNEWS.COM - Motojelajah sebuah semboyan sekaligus frasa mengenai sebuah cita-cita dengan prinsip untuk memotivasi dan melakukan apapun yang sifatnya positif.

Bang Can biasa dirinya disapa, seorang yang menginisiasi lahirnya Motojelajah dari keingintahuan yang tinggi serta hobinya menjelajah dengan sepeda motornya.

BACA JUGA:November Tilang Uji Emisi Diberlakukan Kembali

“Awal mula dari hobi motoran dan sering keliling kampung dan banyak melihat tempat yang indah tapi masyarakat umum belum tahu. Sejak saat itu saya mulai bercengkrama bersama masyarakat yang ternyata sangat ingin mengenalkan potensi wisatanya,” ujar Bang Ical.

Bersama dengan perjalanan yang telah dilakukan, Motojelajah percaya bahwa setiap daerah memiliki potensi yang menakjubkan di dalamnya, hanya bagaimana cara kita memaksimalkanya untuk menjadi lebih bermakna.

“Saya tinggal di Papua barat daya, yang mana akses terbilang sudah cukup baik. Sehingga kita sudah bisa menjelajahi setiap wilayah walaupun medannya tidaklah sama pada setiap tempat. Selama menjelajah saya melihat bahwa setiap daerah memiliki potensi luar biasa yang seharusnya bisa berkembang dengan maksimal,” lanjut Bang Ical.

Selama melakukan penjelajahan bersama sepeda motornya Bang Ical pun menjelaskan bagaimana kehidupan masyarakat serta budayanya yang berbeda-beda.

Contoh kecil untuk di satu wilayah yang sama masyarakat pegunungan dan pesisir saja sudah berbeda baik dari cara bertahan hidup, pola makan dan juga mata pencahariannya.

Inilah yang kemudian menandakan betapa beragamnya Indonesia dengan segala keindahan dan juga keunikannya.

BACA JUGA:Dampak Kekurangan Air pada Tubuh Manusia: Pentingnya Hidrasi dalam Kesehatan

Bersama dengan kegiatan Motojelajah “Editing video menggunakan Handphone” harapannya setiap orang dapat berkreasi tanpa harus memiliki kamera mahal, karena pada intinya ketekunan dan juga kerja keraslah yang akan membuktikannya.

Dengan banyak harapan yang disampaikan oleh Motojelajah.

“Kita berharap walaupun masyarakat pergi ke tempat wisata membawa perbekalan, tetaplah menjaga kebersihan. Karena hanya kita yang bisa menjaganya,” Tutup Bang Ical.

Motojelajah menjadi wadah untuk kaum muda, bahwa setiap hobi yang kemudian dikembangkan dengan hal positif akan memberikan kebaikan di setiap jalannya.

Sumber: