HUT TNI, Presiden Jokowi Minta Jaga Kedamaian Jelang Pemilu 2024

HUT TNI, Presiden Jokowi Minta Jaga Kedamaian Jelang Pemilu 2024

Presiden Joko Widodo Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI-ist-

JEKTVNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 di Monas, Jakarta Pusat. Dalam arahannya, Kepala Negara meminta TNI menjaga kedamaian memasuki tahun politik.

"Kita ini telah memasuki tahun politik. Saya minta tetap jaga betul kondisi damai, segera padamkan percikan sekecil apapun," ujar Jokowi, Kamis (5/10).

BACA JUGA:Dibalik Manis Buah Apel Mengandung Zat Sianida

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta TNI memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa berbeda pilihan politik itu wajar dalam bingkai demokrasi. Presiden berharap TNI bersinergi dengan Polri untuk menjaga Pemilu 2024 berjalan damai.

"Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa beda pilihan itu wajar, menang dan kalah itu juga wajar. Tetap jaga sinergitas dengan Polri dan tetap jaga netralitas TNI," katanya.

Pada kesempyatan yang sama, Jokowi berharap seluruh prajurit TNI tetap menjaga netralitas. Presiden juga memberikan semangat kepada TNI untuk mengabdi menjaga bangsa dan negara Indonesia.

BACA JUGA:Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria Menilai Pembelajaran Daring Tidak Efektif

"Tetap pelihara watak ksatria selalu jadikan sapta marga dan sumpah prajurit pegangan dalam bertindak. Selamat bekerja, selamat mengabdi untuk nusa dan bangsa, Dirgahayu TNI," pungkasnya.

Sumber: