Dibalik Manis Buah Apel Mengandung Zat Sianida

Dibalik Manis Buah Apel Mengandung Zat Sianida

Buah Apel Teryata Mengandung Sianida-ist-

JEKTVNEWS.COM- Apel biasanya dapat di temukan di pasar-pasar tradisional ataupun swalayan. Rasanya yang lezat dan juga menyegarkan sehingga banyak digemari oleh segala kalangan. Beberapa vitamin yang terdapat dalam buah Apel misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C. Buah Apel mengandung banyak mineral sehingga bagus untuk tubuh. Namun, dibalik sejuta manfaat yang terdapat dalam buah Apel juga terdapat kandungan yang berbahaya bagi tubuh. Buah Apel sendiri mengandung zat Sianida yang dapat menyebabkan keracunan hingga kematian jika dikonsumsi oleh manusia secara berlebihan, berikut penjelasannya.

Sianida adalah senyawa kimia yang sering dimanfaatkan untuk membasmi hama dan serangga. Senyawa kimia ini juga digunakan dalam berbagai industri, seperti kertas, tekstil, plastik, atau pertambangan. Selain memiliki bentuk yang berbahaya, sianida juga bisa ditemukan dalam bentuk sianogen. Zat sianogen ini dapat ditemukan pada biji apel.

BACA JUGA:Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Membuat Kulit Lebih Ceria

Dilansir dari halodoc mengatakan bahwa, di dalam satu buah apel terdapat sekitar lima biji apel, dan dalam jumlah kecil ia dapat didetoksifikasi oleh enzim di tubuh. Namun, jika dikonsumsi dalam jumlah besar, ini bisa sangat berbahaya. Seseorang perlu mengunyah dan memakan sekitar 200 biji apel, atau sekitar 40 inti buah apel, untuk bisa mengalami keracunan siandia.

BACA JUGA:Bahaya Makan Jengkol Berlebihan, Kenali Dampak Buruknya

Jadi jika mengkonsumsi buah apel dalam jumlah yang sedikit yakni hanya menkonsumsi lima buah apel saja. Maka tidak berdampak terhadap tubuh. Karna zat sianida yang terkandung dalam biji apel akan lebih mudah didetoks oleh enzim yang ada di dalam tubuh jika mengkonsumsi dengan jumlah yang sedikit. Dan anda sekarang tidak perlu lagi khawatir keracunan sianida.

Sumber: