Ingin Mudah Dapat Pinjaman KUR, Hindari 5 Usaha Ini Jadi Jaminan di Bank!

Ingin Mudah Dapat Pinjaman KUR, Hindari 5 Usaha Ini Jadi Jaminan di Bank!

5 Usaha Yang Harus Dihindari Agar Lolos Pinjaman KUR--

JEKTVNEWS.COM - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses permodalan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Meskipun pinjaman KUR bisa mencapai angka yang menggiurkan, ternyata ada beberapa jenis usaha yang sulit mendapatkan persetujuan pinjaman KUR dari Bank - Bank Penyalur KUR. Apa saja kelima usaha tersebut?

 

1. Youtuber

Meskipun memiliki banyak subscriber dan konten yang ramai ditonton, usaha sebagai Youtuber ternyata sulit dijadikan jaminan untuk pinjaman KUR. Bank BRI lebih cenderung memilih usaha dengan basis fisik yang lebih jelas.

 

BACA JUGA:Pinjaman Modal Mudah Lewat KUR Bank BTN Cuma Syarat KTP Tanpa Agunan

 

2. kontraktor

Bagi para kontraktor, pinjaman KUR bukanlah opsi yang dapat diakses. Usaha kontraktor sering dikategorikan sebagai usaha besar, yang berarti mereka harus mengajukan pinjaman modal usaha dengan suku bunga komersial.

 

3. Usaha Tambang

Usaha tambang juga masuk dalam kategori usaha besar dan biasanya tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR. Selain itu, aktivitas tambang seringkali terkait dengan masalah lingkungan dan keberlanjutan usaha yang tidak stabil.

 

4. Pengepul Rongsokan

Sumber: