BRI Mulai Salurkan KUR 2023, Simak Syarat Dan Cara Ajukannya!

BRI Mulai Salurkan KUR 2023, Simak Syarat Dan Cara Ajukannya!

Kur Bank BRI 2023--

JEKTVNEWS.COMPT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk telah mengambil langkah awal dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2023, dimulai sejak Maret lalu. BRI, sebagai bank terkemuka di Indonesia, memiliki alokasi penyaluran KUR 2023 senilai Rp 270 triliun, dengan alokasi tahap awal pencairan Maret 2023 mencapai Rp 12 triliun. Tahun ini, KUR 2023 hadir dengan perbedaan ketentuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sesuai dengan regulasi dari pemerintah.

Supari, Direktur Bisnis Mikro BRI, menjelaskan bahwa BRI telah memulai penyaluran KUR di seluruh Indonesia, dan antusiasme masyarakat terhadap program ini sangat tinggi. Salah satu perubahan signifikan adalah pada suku bunga KUR BRI di tahun ini.

Peminjam yang baru pertama kali mengajukan pinjaman akan dikenakan bunga 6% efektif per tahun untuk pinjaman di atas Rp 10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil). Namun, bagi yang sudah pernah meminjam lebih dari satu kali, suku bunga yang dikenakan akan lebih tinggi. Syarat Ajukan KUR BRI 2023:

BACA JUGA:Segera Daftar! Perusahaan BUMN PT Adhi Karya Tbk Buka Lowongan Kerja, Lulusan Teknik Merapat

1. KUR Super Mikro

- Belum pernah menerima KUR.

- Tidak ada pembatasan minimal waktu pendirian usaha, atau < 6 bulan dengan syarat seperti mengikuti pendampingan, pelatihan kewirausahaan, tergabung dalam kelompok usaha, atau memiliki anggota keluarga yang mempunyai usaha produktif.

- Memiliki NIB atau Surat Keterangan Usaha (Kelurahan, RT/RW) yang menyebutkan jenis usaha dan lama usaha.

2. KUR Mikro:

- Belum pernah menerima kredit investasi/modal kerja komersial.

- : Waktu pendirian usaha minimal 6 bulan.

- Memiliki Identitas (e-KTP, KK, akta nikah), NIB atau surat keterangan usaha (Kelurahan, RT/RW), NPWP (untuk plafon di atas Rp. 50 juta).

BACA JUGA:Agendakan Pertamax Jadi Subisdi, Dadan Kusima Tegaskan untuk Kurangi Polusi Udara

3. KUR Kecil:

Sumber: