Kenali dan Persiapkan Dengan Baik, 7 Faktor Penyebab Pengajuan KUR Ditolak oleh Bank!

Kenali dan Persiapkan Dengan Baik, 7 Faktor Penyebab Pengajuan KUR Ditolak oleh Bank!

7 Faktor Penyebab Pengajuan KUR Ditolak Oleh Bank--

JEKTVNEWS.COM - Mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mungkin terdengar seperti langkah mudah dan cepat untuk mendapatkan modal usaha. Namun, tak sedikit orang yang terkejut saat pengajuannya ditolak oleh bank. Mengapa ini bisa terjadi, terutama jika dokumen dan persyaratan sudah lengkap? Mari kita simak 7 faktor penyebab pengajuan KUR yang seringkali menjadi penyebab ditolaknya permohonan KUR nasabah atau calon peminjam.

 

BACA JUGA:Cara Ajukan Program KUR Bukopin 2023, Cicilan Rendah Jangka Panjang!

 

1. Dokumen yang Kurang Lengkap

Dokumen yang tidak lengkap menjadi alasan utama pengajuan KUR ditolak. Bank memerlukan dokumen yang lengkap sebagai bukti tertulis pengajuan pinjaman.

 

2. Tidak Lolos BI Checking

BI Checking, sistem debitur yang ada di Bank Indonesia (BI), sangat berpengaruh dalam proses persetujuan KUR. Jika riwayat kredit nasabah tercatat dalam daftar hitam BI Checking, maka proses pengajuan pasti akan ditolak.

 

3. Memiliki Pinjaman di Bank Lain

Beberapa bank mungkin menolak pengajuan jika nasabah masih memiliki pinjaman aktif di bank lain. Meskipun tidak semua bank mempermasalahkannya, sebaiknya nasabah mengecek kebijakan bank yang nasabah tuju dalam mengajukan program KUR.

 

BACA JUGA:Mudah!! Begini Syarat Pengajuan KUR di Bank BRI

Sumber: