Tahun 2023, Serapan Anggaran Merangin Masih di Angka 52 Persen

Tahun 2023, Serapan Anggaran Merangin Masih di Angka 52 Persen

Pj Bupati Merangin Mukti Pimpin Rapat Auditorium rumah dinas bupati Merangin-ist-

MERANGIN, JEKTVNEWS.COM - Pj Bupati MERANGIN Mukti menyampaikan bahwa progress program kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih di angka 52 persen.

Hal ini membuat Pj bupati Mukti minta kepada OPD untuk serius melaksanakan program-program kegiatan. Jangan sampai sampai akhir tahun 2023 serapan anggaran APBD Merangin 2023, masih rendah.

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto: 3 Oktober, Kesbangpol dalami konflik Lahan di PT RKK dan PT FPIL

‘’Nanti saya akan tanyakan proses kegiatan per OPD nya sampai sejauh mana. Kalau ada hambatan tolong diberi tahu, sehingga bisa cepat dicari jalan keluarnya,’’ ujarnya, Rabu (27/9).

Dirinya minta pada kepada OPD melapor kepadanya terkait berbagai program kegiatannya. Banyak hal yang dikerjakan, terutama masalah anggaran 2024 yang Pj bupati mengaku belum dapat laporan.

‘’Terutama anggaran Pemilu serentak itu wajib dianggarakan 40 persen dari APBD Kabupaten Merangin. Saya nanti akan cek apa benar sudah masuk 40 persen itu, kalau tidak nanti APBD kita diabaikan,’’tuturnya.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Merangin Buka Lowongan PPPK Sebanyak 1388 Formasi, Begini Rinciannya

Pada kesempatan itu Pj bupati juga menyinggung program menyangkut kemiskinan ekstrim. Terkait hal ini Pj bupati minta datanya, apa langkah yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan.

Selain itu Pj bupati juga menyinggung masalah penanganan inflasi dan penanganan program stunting. ‘’Untuk stunting kita berhasil berada diurutan kedua setelah Tanjungjabung Barat, kedepan tunjukan kita bisa nomor satu,’’ tegasnya.

BACA JUGA:Virtual Tour Museum Siginjei Jambi: Menyelami Warisan Sejarah dan Budaya Jambi Melalui Layar

Pada rapat staf lengkap tersebut, Pj bupati juga memastikan anggaran untuk bidang kesehatan sebesar10 persen dari APBD dan anggaran untuk Pendidikan sebesar 20 persen dari APBD.

Sumber: