Jalan Bangko - Jangkat Terputus Selama 12 Jam Akibat Longsor

Jalan Bangko - Jangkat Terputus Selama 12 Jam Akibat Longsor

Merangin - Cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang kerap melanda Kabupaten Merangin pada malam hari, bahkan beberapa ruas jalan di sejumlah daerah di Kabupaten Merangin telah mengalami longsor. Salah satunya jalan lintas Bangko - Jangkat tepatnya di Desa Koto Rami Kecamatan Lembah Masurai.

Longsor tersebut terjadi pada Kamis (26/3) sekira pukul 3 dini hari saat hujan lebat menerpa. Akibat longsor ini akses jalan menuju Kecamatan Jangkat dan Kecamatan Jangkat Timur serta beberapa desa di Kecamatan Lembah Masurai terputus.

Akibat longsor tersebut akses jalan Bangko Jangkat sempat terputus lebih dari 12 jam. Dalam hal ini pihak Dinas PUPR Merangin mengirim alat berat ke lokasi sejak Kamis Pagi. Namun karena banyaknya material longsor membuat pembersihan membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Kota Bangko dengan wilayah kecamatan Jangkat, Lembah Masurai dan juga Kecamatan jangkat timur, nah kalau misalnya titik ini tidak difungsikan maka lumpuh lah jalan menuju ke jangkat dan sekitarnya." Kata Al Haris Bupati Merangin

Sumber: