Simak Cara Alumni Kartu Prakerja Bisa Ajukan KUR Lewat Bank Mandiri Sampai Limit 10 Juta

Simak Cara Alumni Kartu Prakerja Bisa Ajukan KUR Lewat Bank Mandiri Sampai Limit 10 Juta

--

JEKTVNEWS.COM - Bagi para alumni Kartu Prakerja, ada kabar baik yang perlu kalian ketahui! Bank Mandiri telah menyediakan fasilitas pinjaman melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dapat dimanfaatkan oleh para alumni kartu Pra-kerja yang telah menyelesaikan program pelatihannya. Seperti yang kita ketahui, Kartu Prakerja adalah program bantuan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi angkatan kerja di Indonesia. Program ini ditujukan untuk mereka yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengejar pendidikan formal.

Para peserta yang berhasil lolos seleksi Kartu Prakerja akan mendapatkan biaya pelatihan yang ditanggung oleh pemerintah, insentif, dan sertifikat kelulusan setelah menyelesaikan pelatihan. Menurut situs resmi bankmandiri.co.id, alumni program Kartu Prakerja kini memiliki kesempatan untuk mengajukan pinjaman dana KUR melalui Bank Mandiri. dan kemudahan lainnya ialah berupa dapat memanfaatkan usaha produktif keluarga untuk mengajukan pinjaman KUR jika belum memiliki usaha sendiri.

 

BACA JUGA:Cara Mudah Dapatkan Pinjaman 25 Juta Angsuran 100 Ribu Cuma Dengan Pinang BRI

 

Alumni Kartu Prakerja dapat mengajukan pinjaman KUR Super Mikro melalui Bank Mandiri. KUR Super Mikro adalah pinjaman modal usaha dengan nilai pinjaman maksimal Rp 10 juta yang disediakan oleh Bank Mandiri. Program ini menawarkan suku bunga yang sangat kompetitif, yaitu 3% efektif per tahun, dengan menggunakan agunan pokok usaha atau objek yang dibiayai. Perlu dicatat bahwa KUR Super Mikro Mandiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimal tenor pinjaman 3 tahun, dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimal tenor pinjaman 5 tahun. calon peminjam atau nasabah dapat memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan usaha. Penting untuk diingat, melalui fasilitas kredit Super Mikro ini, Alumni Kartu Prakerja tidak perlu menyediakan agunan tambahan saat mengajukan pinjaman.

Berikut adalah persyaratan untuk mendapatkan pinjaman KUR di Bank Mandiri:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 21 tahun atau sudah menikah dan berdomisili di Indonesia.

2. Individu yang menjalankan usaha produktif dan layak yang sudah berjalan minimal 6 bulan.

3. Tidak sedang memiliki kredit dari lembaga keuangan, kecuali kredit konsumtif.

4. Melengkapi dokumen seperti fotokopi e-KTP, Kartu Keluarga (KK), Surat Nikah (jika sudah menikah), serta surat izin usaha atau keterangan usaha dari kelurahan/kecamatan.

 

Untuk alumni Kartu Prakerja yang ingin mengajukan pinjaman untuk usaha, juga perlu memenuhi syarat khusus berikut:

- Mengikuti pendampingan.

Sumber: