Benarkah Minum Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan? Ini Penjelasannya.

Benarkah Minum Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan? Ini Penjelasannya.

Dengan mengkonsumsi air putih membantu menurunkan berat badan-ist-

JEKTVNEWS.COM- Pada orang dewasa dibutuhkan sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau setara dengan 2 liter. Ada banyak manfaat yang didapatkan dari mengkonsumsi air putih seperti mencega dehidrasi, menyehatkan pencernaan, melebabkan kulit dan membantu menghindari penumpukan lemak. Bahkan air putih bisa digunakan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan secara alami. 

BACA JUGA:Cara Mengkonsumsi Chia Seed untuk Program Diet

Dilansir dari halo.doc, bahwa minum air sebelum makan dapat membantu mengurangi asupan kalori secara alami. "Minum air satu jam sebelum makan dapat memberikan sinyal kepada tubuh untuk dan memberikan sensasi kenyang alias mengurangi rasa lapar”.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Kota Jambi Tinjau Langsung Titik Terjadinya Banjir di Kelurahan Aur Kenali

Minum air putih dapat mengurangi asupan kalori cair didalam tubuh. Karna air tidak mengandung kalori sehingga bisa menggantikan minuman manis seperti teh, soda, kopi dan minuman manis lainnya. dengan mengonsumsi air putih di pagi hari dapat mengurangi rasa lapar yang timbul. Selain itu, minum air putih sebelum makan juga memberikan efek kenyang. Sehingga dapat mengurangi asupan makanan karena air sudah mengisi perut. Minum air dengan cukup juga dapat menjaga tubuh terhidrasi sehingga membuat tubuh lebih sehat secara keseluruhan dan bonusnya anda mendapatkan tubuh yang ideal. Ternyata dengan minum air putih yang cukup dapat membantu anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan. 

BACA JUGA:Cara Mengkonsumsi Chia Seed untuk Program Diet

Sumber: