Atasi Rasa Bosan, 6 Kegiatan Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan

Atasi Rasa Bosan, 6 Kegiatan Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan

Ibu Rumah Tangga-orami-

JEKTVNEWS.COM - Menjadi ibu rumah tangga membuat seseorang harus berdiam dirumah karena harus mengurus keluarga dan membereskan rumah. Peran tersebut tidaklah mudah, karena seorang ibu tidak bisa menemukan dunia luar selain didalam rumahnya. Hal ini membuat beberapa ibu mengalami rasa bosan karena terus menerus melakukan kegiatan monoton tanpa keluar rumah. 

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi Terkait Penyampaian Pandangan Fraksi Terhadap Ranperda Perubahan APBD

Untuk mengatasi rasa bosan tersebut, banyak cara yang bisa dilakukan bahkan dapat menghasilkan uang. Berikut adalah 6 kegiatan ibu rumah tangga yang bisa menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah:

1. Bisnis penjualan online Resseller, dropship dan Affiliate

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi yang semakin pesat memberikan berbagai kemudahan. hal ini memberikan kemudahan bagi ibu rumah tangga yang ingin menghasilkan pundi rupiah tanpa harus keluar rumah. Salah satunya adalah bergabung menjadi bisnis reseller, dropshipper dan Affiliate. 

BACA JUGA:Pameran Koleksi Ethnografi di Museum, Gubernur Al Haris : Jambi Sangat Kaya dengan Peninggalan Budaya

Reseller merupakan kerjasama bisnis, dimana kita diharuskan menyediakan stok produk tertentu yang dibeli dari perusahaan tempat kita bergabung untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Biasanya suatu perusahaan menetapkan harga penjualan yang sama kepada reseller resmi. 

Sedangkan Dropshipper adalah kita tidak perlu menyediakan stok produk, yang perlu dilakukan adalah melakukan promosi dan mencari pembeli, kemudian meneruskan pesanan dari pembeli kepada penjual.

Sementara itu, Affiliate sendiri memiliki kemiripan dengan dropshipper dimana kita perlu mempromosikan suatu produk dan menaruh link belanja. Apabila ada pembeli yang transaksi melalui link tersebut, maka kita akan mendapatkan komisi penjualan.

2. Menjadi penulis lepas

Kegiatan menghasilkan yang bisa dilakukan ibu rumah tangga selanjutnya adalah menjadi penulis lepas. Kegiatan ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis. Kegiatan menulis yang menghasilkan adalah menjadi penulis novel, penulis konten iklan dan penulis website. 

Untuk menjadi penulis yang menghasilkan, maka perlu dilakukan banyak latihan. Apabila hasil tulisan bagus maka akan semakin banyak pembaca dan jangan lupa tawarkan jasa sebagai penulis lepas dengan mempromosikan diri.

BACA JUGA:Cara dan Syarat Dapatkan Pinjaman Dana di Kantor Pos Indonesia

3. Menjual hasil berkebun

Sumber: