Cegah Penyebaran Covid-19, Jalur Masuk Ke Kabupaten Kerinci Diperketat

Cegah Penyebaran Covid-19, Jalur Masuk Ke Kabupaten Kerinci Diperketat

Kerinci - Tiga jalur masuk ke Kabupaten kerinci saat ini turut di dirikan posko kesehatan. Setiap pengendara yang hendak ke Kabupaten kerinci di cek suhu tubuh dengan menggunakan alat otomatis. Pemeriksaan ini untuk mencegah adanya warga yang memiliki gejala virus Corona masuk ke Provinsi Jambi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan kerinci Hermendizal mengatakan, Pemerintah Kabupaten kerinci hanya membuat 2 unit posko yaitu Kayu Aro dan Muara Imat. Sementara untuk di Bandara Depati Parbo disediakan oleh pihak internal bandara. Pendirian dan penugasan di posko tersebut melibatkan banyak tim baik Kesehatan, TNI, Polri, BPBD dan instansi terkait lainnya.

Alat yang digunakan di posko saat ini masih seperti biasa yaitu alat pengukur suhu tubuh setiap pengendara yang lewat, maka langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh apabila suhunya tinggi di atas 38 derajat maka akan ada penanganan khusus terhadap warga tersebut.

"Ya hari ini di rencanakan diaktifkan posko di dua titik masuk tersebut."Jelas Hermendizal PLT Kepala Dinas Kesehatan Kerinci.

Sebelumnya warga kerinci yang masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 mencapai 221 orang, sementara yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni 1 orang .

Sumber: