Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dan PT Pos Indonesia Berkolaborasi dalam Penyaluran KUR Syariah

Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dan PT Pos Indonesia Berkolaborasi dalam Penyaluran KUR Syariah

Bank Sinarmas UUS Gandeng Pos Indonesia Untuk Majukan KUR Syariah--banksinarmas.com

JEKTVNEWS.COM - Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dan PT Pos Indonesia (Persero) telah menjalin kemitraan strategis dalam penyediaan layanan kredit usaha rakyat (KUR) berbasis syariah. Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah, Halim, menyambut baik kerja sama ini sebagai tindak lanjut dari perjanjian MoU yang ditandatangani oleh kedua belah pihak pada bulan Desember tahun lalu.

Halim menjelaskan bahwa kerja sama ini akan mempercepat penyaluran KUR Syariah dan memperluas cakupan geografis melalui jaringan kantor PT Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta mitra serta agen PT Pos Indonesia melalui akses yang lebih mudah ke pembiayaan perbankan. Hal ini ungkapkan dalam keterangan resminya pada Jum’at kemarin, 8 September 2023.

BACA JUGA:KUR Pegadaian Syariah 2023, Ini Syarat Ajukan Pinjaman 10 Juta Tanpa Jaminan

Lebih lanjut, Halim menyatakan optimisme bahwa kerja sama dengan Pos Indonesia akan berjalan lancar, mengingat jaringan luas BUMN tersebut di seluruh Indonesia. Dia juga mengisyaratkan kemungkinan adanya kerja sama lainnya di masa depan, yang akan membantu optimalisasi potensi bisnis keduanya.

Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia, Haris, menekankan pentingnya penyediaan KUR syariah dalam mendukung modal masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Haris juga mengungkapkan bahwa kedua perusahaan tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan kerja sama strategis lainnya. Kerja sama ini mencerminkan semangat era kolaborasi dan sinergi, dengan fokus pada memanfaatkan keunggulan masing-masing pihak untuk kebaikan bersama dan masyarakat.

 

Sumber: