Kota Jambi Tunjuk Siloam Hospital Jadi Rujukan Penanganan Virus Corona

Kota Jambi Tunjuk Siloam Hospital Jadi Rujukan Penanganan Virus Corona

Kota Jambi - Jumlah rumah sakit rujukan penanganan virus Corona di kota Jambi bertambah. Ini setelah Wali Kota Jambi Syarif Fasha resmi menujuk Rumah Sakit (RS) Siloam sebagai rumah sakit rujukan penanganan virus Covid-19. Sebelumnya hanya Rumah Sakit (RS) umum Raden Mattaher Jambi yang menjadi tempat rujukan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang beralasan penunjukan Rumah Sakit (RS) Siloam sebagai rumah sakit rujukan, karena memiliki standar mutu dan syarat dalam menunjang pasien yang terjangkit virus Corona.

Fasha juga khawatir jika kasus meningkat, Rumah Sakit (RS) Raden mattaher juga perlu menerima pasien dari kabupaten kota lain, tentunya dari segi sarana dan prasarana nantinya terbatas. Fasha telah menginstruksikan kepada pihak Dinas Kesehatan Kota Jambi untuk segera mengurus administrasi ke Kementerian Kesehatan terkait penambahan rumah sakit rujukan ini.

"Pemerintah Kota Jambi menunjuk Rumah Sakit (RS) Siloam sebagai rujukan covid-19 selain rumah sakit Raden Mattaher karena kami melihat, kalau ini menjadi meningkat statusnya nanti, maka kami merasa bahwa RS Raden Mattaher tidak akan mampu menangani semua pasien dari Kabupaten." Ucap Syarif Fasha Wali Kota Jambi

Fasha menambahkan, jika terdapat pasien yang memiliki gejala Suspect virus Corona dari luar kota Jambi, harus tetap dilayani di Rumah Sakit (RS) Siloam. Untuk biaya pengobatan pasien yang dinyatakan positif biayanya ditanggung oleh pemerintah namun jika pasien tersebut Hanya batuk dan demam tetap ditanggung BPJS.

Sumber: