Selain Jus Semangka, Jus Buah ini Dipercaya Dapat Menurunkan Asam Urat

Selain Jus Semangka, Jus Buah ini Dipercaya Dapat Menurunkan Asam Urat

Jus buah bisa menurunkan asam urat-PxHere-

JEKTVNEWS.COM - Asam urat adalah kondisi medis yang terjadi ketika kadar asam urat dalam tubuh terlalu tinggi. Penyakit ini tidak hanya menyerang laki-laki saja akan tetapi perempuan juga.

Kondisi ini dapat menyebabkan rasa sakit dan peradangan pada sendi, terutama pada jari-jari kaki dan tangan. Asam urat ternyata dapat terpicu karena pola makan dan gaya hidup buruk.

BACA JUGA:Isu Polusi Udara Buruk di Jakarta, Chef Renatta Heran Tidak Seheboh Luar Negeri

Salah satu cara untuk mengurangi risiko terkena asam urat adalah dengan mengonsumsi jus buah yang sehat dan bergizi. Berikut adalah beberapa jus buah yang dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh Anda.

1. Jus Lemon

Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C dan asam sitrat, yang dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Anda dapat membuat jus lemon dengan mencampurkan air perasan lemon dengan madu dan air dingin. Minumlah jus ini setiap pagi untuk membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

2. Jus Ceri

Ceri adalah buah yang kaya akan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi. Anda dapat membuat jus ceri dengan mencampurkan ceri segar dengan air dan madu. Minumlah jus ini setiap hari untuk membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

3. Jus Nanas

Nanas adalah buah yang kaya akan bromelain, enzim yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi. Anda dapat membuat jus nanas dengan mencampurkan nanas segar dengan air dan madu. Minumlah jus ini setiap hari untuk membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

BACA JUGA:Prestasi Gemilang di Piala Dunia Panjat Tebing 2023 di Swiss, 2 Atlet Indonesia Raih Mendali Emas dan Perunggu

4. Jus Delima

Delima adalah buah yang kaya akan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi. Anda dapat membuat jus delima dengan mencampurkan biji delima dengan air dan madu. Minumlah jus ini setiap hari untuk membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

5. Jus Wortel

Sumber: