Ketika Ayat Suci Al-Quran Membawa Ketenangan di Hari Jumat

Ketika Ayat Suci Al-Quran Membawa Ketenangan di Hari Jumat

Al-Quran-ist-

JEKTVNEWS.COM - Hari Jumat memiliki makna penting bagi umat Muslim sebagai hari keagamaan dan ibadah. Bukan hanya sebagai waktu untuk melakukan salat Jumat, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperdalam spiritualitas dan meraih ketenangan melalui ayat-ayat suci Al-Quran.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa ayat suci Al-Quran yang dapat membawa ketenangan di hari Jumat.

1. Surah Al-Kahf (Surah ke-18), Ayat 10:

"Apabila dua orang anak muda itu masuk gua lalu berkata: 'Ya Rabb kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami'."

Ayat ini dari Surah Al-Kahf mengingatkan kita tentang ketenangan dan perlindungan yang Allah berikan kepada mereka yang mencari-Nya dengan ketulusan. Menyimak kisah dua anak muda dalam gua membawa penghiburan dan keyakinan bahwa Allah senantiasa merahmati hamba-hamba-Nya.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Resmikan Sekolah Lansia di Kota Jambi, Begini Pesannya

2. Surah Al-Jumu'ah (Surah ke-62), Ayat 10:

"Apabila shalat telah diakhiri, maka bertebaranlah kamu di bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung."

Surah Al-Jumu'ah mengajak kita untuk mencari karunia Allah dan berlaku dengan tunduk kepada-Nya. Setelah menunaikan salat Jumat, bersegeralah untuk berbuat baik dan merenungkan keagungan Allah dalam segala aspek kehidupan.

3. Surah Adh-Dhariyat (Surah ke-51), Ayat 55:

"Dan ingatlah, sungguh dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang yang berakal."

BACA JUGA:Budiman Busro Mundur dari Partai Golkar, Ivan Wirata Siapkan Penggantinya di DPRD Muaro Jambi

Ayat ini mengajak kita untuk merenungkan kebesaran Allah dalam ciptaan-Nya. Menyadari betapa luasnya penciptaan-Nya, seperti langit dan bumi, dapat membawa rasa kagum dan ketenangan dalam hati kita.

4. Surah Ar-Rum (Surah ke-30), Ayat 21:

Sumber: