IKN Menjadi Magnet Pertumbuhan Ekonomi Baru di Indonesia

IKN  Menjadi Magnet Pertumbuhan Ekonomi Baru di Indonesia

ilustrasi Ibu Kota Nusantara-Nyoman Nuarta-

JEKTVNEWS.COM - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menyampaikan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bakal menjadi magnet pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia

"Kawasan Provinsi Kalimantan Timur telah sah menjadi lokasi Ibu Kota Negara Nusantara. Pemindahan IKN akan jadikan Kaltim magnet pertumbuhan ekonomi baru," ujar Wapres, Jumat (4/8).

Menurutnya, adapun langkah tersebut akan mendorong arus perdagangan, meningkatkan investasi di daerah. Sekaligus menurunkan kesenjangan antar wilayah.

BACA JUGA:Geledah Kantor Basarnas, Puspom TNI dan KPK Cari Barang Bukti

"Efek berganda juga akan muncul, yaitu pembangunan yang lebih menyebar ke pelosok NKRI, serta pertumbuhan ekonomi yang inklusif, merata, dan berkelanjutan, demi merealisasikan visi Indonesia 2045," ucap Wapres.

Dirinya menuturkan tujuan pembangunan IKN juga sejalan dengan konsep ekonomi dan keuangan syariah yang inklusif dan universal, serta menjunjung tinggi prinsip keadilan, keseimbangan, dan kebersamaan.  

BACA JUGA:Beri Pesan ke 54 Calon Paskibraka Jambi, Edi Purwanto: Jaga Empat Pilar dan Tujuan Bangsa Indonesia.

"Sudah selayaknya ekonomi dan keuangan syariah juga didorong untuk lebih berkembang di wilayah Provinsi Kalimantan Timur," tutupnya.

Sumber: