Timnas Voli Putri Indonesia Siap Berlaga di SEA V League 2023!

Timnas Voli Putri Indonesia Siap Berlaga di SEA V League 2023!

Timnas Voli Putri Indonesia Siap Berlaga di SEA V League 2023!-Bolanet-

JEKTVNEWS.COM - Setelah keberhasilan gemilang Timnas Voli Putra Indonesia sebagai juara di SEA V League 2023, kini giliran Timnas Voli Putri Indonesia yang siap berlaga dalam ajang prestisius tersebut. Mereka akan menjalani pertandingan di dua seri, pertama di Vinh Yen, Vietnam, dan kemudian di Chiang Mai, Thailand pada awal bulan Agustus.

Timnas Voli Putri Indonesia akan menghadapi persaingan ketat dari tim-tim kuat seperti Thailand, Vietnam, dan Filipina, sama seperti pada ajang SEA V League Putra sebelumnya. Kompetisi SEA V League Putri sebenarnya telah berlangsung sejak 2019, namun sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Pada edisi sebelumnya, Timnas Putri Indonesia telah menunjukkan performa apik dengan meraih posisi runner up pada dua seri SEA V League 2019 dan finis di peringkat ketiga pada SEA V League 2022 yang hanya berlangsung satu seri. Demi mempersiapkan diri dengan baik, timnas putri Indonesia telah melakukan pemusatan latihan. Mayoritas pemain yang dipanggil adalah atlet-atlet yang sebelumnya memperkuat tim Merah Putih pada Asian Volleyball Challenge (AVC) Cup 2023.

BACA JUGA:BCA Bersinar di Puncak! Forbes Ungkap 10 Bank Terbaik Indonesia di Tahun 2023

Berdasarkan daftar pemain yang diumumkan, nama-nama kunci seperti Wilda Siti Nurfadhila, Agustina Wulandhari, Myrasuci Indriani, Tisya Amalia Putri, hingga Mediol Stiovany Yoku kembali mendapat kepercayaan. Selain itu, Shella Bernadetha yang absen di AVC Cup 2023 juga dipanggil oleh pelatih Alim Suseno. Di antara pemain-pemain yang mendapat kepercayaan baru adalah Dhea Cahya Pitaloka, Ajeng Viona Adelea, dan Alya Anastasia.

Meskipun beberapa nama tidak disertakan dalam tim untuk ajang ini, Timnas Voli Putri Indonesia tetap tampil dengan keyakinan dan semangat juang tinggi.

BACA JUGA:Tak Hanya Indah dan Berharga, Ternyata 5 Bunga ini Sangat Langka, Nomor 2 Hanya Ada di Indonesia

Mereka siap untuk menghadapi Thailand dalam laga pertama, kemudian disusul pertandingan melawan Vietnam, dan ditutup dengan melawan Filipina.

Dengan persiapan yang matang dan kepercayaan diri yang tinggi, Timnas Voli Putri Indonesia mampu menunjukkan performa yang memukau dan meraih hasil gemilang di SEA V League 2023. 

Sumber: