Musim Durian di Provinsi Jambi, Inilah 7 Manfaat Konsumsi Buah Durian untuk Kesehatan

Musim Durian di Provinsi Jambi, Inilah 7 Manfaat Konsumsi Buah Durian untuk Kesehatan

Musim durian di provinsi jambi, inilah manfaatnya-Pxfuel-

JEKTVNEWS.COM - Buah durian atau yang memiliki nama ilmiah Durio zibethinus adalah salah satu buah yang sangat populer di Indonesia. 

Buah ini memiliki rasa yang khas dan aroma yang kuat, sehingga banyak orang menyukainya. Selain itu, buah durian juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:Tegas! Gibran Jelaskan Bahwa Dirinya Bukan Jurkam Ganjar Pranowo

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah durian:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah durian mengandung banyak vitamin C dan antioksidan, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C dan antioksidan membantu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel.

2. Menjaga kesehatan tulang

Buah durian mengandung kalsium dan fosfor, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium dan fosfor membantu memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis.

3. Menjaga kesehatan jantung

Buah durian mengandung serat, kalium, dan vitamin B kompleks, yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Serat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sedangkan kalium membantu menjaga tekanan darah tetap stabil.

BACA JUGA:Mengenai Penetapan OTT Kepala Basarnas, Panglima TNI Harap Hal Tersebut Bisa Menjadi Evaluasi

4. Meningkatkan energi

Buah durian mengandung karbohidrat kompleks, yang dapat memberikan energi yang tahan lama. Karbohidrat kompleks juga membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

5. Meningkatkan kesehatan kulit

Sumber: