Satgas Saber Pungli Batanghari Gelar Zona Bebas Pungli di Kabupaten Batanghari

Satgas Saber Pungli Batanghari Gelar Zona Bebas Pungli di Kabupaten Batanghari

Batanghari - Upaya pencegahan praktek bebas pungutan liar (Pungli) satgas saber pungli kabupaten Batanghari mengadakan rapat mengenai petunjuk dan arahan ketua pelaksana UPP kabupaten Batanghari, guna persiapan pelaksana kegiatan pencanangan zona bebas pungli, serta teknis penilaian yang akan dilaksanakan satgas UPP saber pungli pusat pada Rabu (04/03/2020) di ruang pertemuan dan konsultasi kantor inspektorat daerah Batanghari.

Turut hadir dalam acara tersebut Waka Polres Batanghari Kompol H. Soekamto, S.H, Wakil ketua inspektorat Mukhlis, para jajaran polres Batanghari dan jajaran kejari serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Batanghari.

Waka Polres Soekamto mengatakan, pemkab Batanghari saat ini telah ditetapkan sebagai zona bebas pungli, hal ini tentu saja menjadi tantangan untuk kami khususnya pelaksana Unit Pemberantasan Pungli (UPP) untuk dapat mendorong dan mensukseskan zona bebas pungli di Kabupaten Batanghari.

"Rapat ini terhadap OPD khusus nya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat karena pada OPD ini akan menjadi perhatian apalagi mengenai dana desa kami akan menggerakan Tim ahli Pemberdayaan desa baik dimanapun dan instansi, namun akan diperlakukan sama serta pungli yang sering terjadi yakni mobil batu bara akan kita tindak lanjuti lagi" Ungkap nya Waka Polres Soekamto

Soekamto menghimbau, Mulai saat ini budaya pungli mari dihilangkan, mulai dari aparatur pemerintah khususnya pelayanan publik, dan masyarakat juga jangan memancing dengan melakukan penyuapan yang mengakibatkan pungli merajalela" Pintahnya

Sumber: