7 Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh, Menarik dicoba!

7 Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Tubuh, Menarik dicoba!

7 Manfaat buah sawo untuk tubuh-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Buah sawo adalah salah satu buah tropis yang populer di Indonesia. Buah ini memiliki kulit yang tebal dan daging buah yang lembut serta manis.

Selain rasanya yang enak, buah sawo juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat buah sawo:

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan, Salah Satunya Bagus untuk Kulit

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Buah sawo mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membantu memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit. Selain itu, buah sawo juga mengandung enzim papain yang dapat membantu memecah protein dalam makanan.

2. Menjaga kesehatan kulit

Buah sawo mengandung vitamin A dan C yang tinggi, yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Vitamin A membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak, sementara vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen yang penting untuk menjaga kekenyalan kulit.

3. Menjaga kesehatan mata

Buah sawo mengandung vitamin A yang tinggi, yang penting untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A membantu menjaga kesehatan retina dan mencegah terjadinya degenerasi makula.

4. Menjaga kesehatan jantung

Buah sawo mengandung kalium yang tinggi, yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kalium membantu menjaga tekanan darah tetap stabil dan mencegah terjadinya penyakit jantung.

BACA JUGA:Sungai Terpanjang di Sumatera: Batanghari Bagian Penting Dari Ekosistem Kehidupan

5. Menjaga kesehatan tulang

Buah sawo mengandung kalsium dan fosfor yang tinggi, yang penting untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium dan fosfor membantu memperkuat tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis.

Sumber: