Harga BBM Non Subsidi Turun, Pertamina Patra Niaga Sesuaikan Harga Pertamax dan Produk Lainnya di Seluruh Indo

Minggu 01-09-2024,09:31 WIB
Reporter : Diana Hrp
Editor : Diana Hrp

JEKTVNEWS.COM - Mulai hari ini, 1 September 2024, PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, resmi menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi di berbagai wilayah Indonesia. Penurunan ini berlaku untuk beberapa jenis BBM, termasuk Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex. Kebijakan ini diambil sebagai bagian dari penyesuaian harga berdasarkan fluktuasi harga minyak dunia dan kondisi pasar dalam negeri. Penurunan harga ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat, terutama pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan jenis BBM non subsidi.

BACA JUGA:Bawa Pulang New Honda Stylo 160 dengan Angsuran Ringan Sekarang Juga

BBM jenis Pertamax yang sebelumnya dipatok dengan harga Rp13.700 per liter, kini turun menjadi Rp12.950 per liter di sejumlah wilayah. Penurunan ini berlaku di beberapa provinsi, termasuk Aceh, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Tidak hanya itu, di wilayah Sumatera, seperti Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, dan beberapa provinsi lainnya, harga Pertamax juga mengalami penurunan menjadi Rp13.250 per liter. Sementara di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur, harga Pertamax juga mengikuti penyesuaian yang sama.

Selain Pertamax, produk BBM lainnya juga mengalami penurunan harga. Pertamax Turbo, misalnya, yang sebelumnya dihargai Rp15.450 per liter, kini turun menjadi Rp14.475 per liter. Sementara itu, Dexlite juga mengalami penurunan menjadi Rp14.050 per liter. Pertamina Dex, yang sebelumnya dihargai Rp15.650 per liter, kini turun menjadi Rp14.550 per liter. Penurunan harga ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia dengan rincian harga yang berbeda-beda, tergantung pada lokasi dan kebijakan distribusi di masing-masing daerah. Berikut adalah rincian harga terbaru BBM non subsidi di beberapa wilayah Indonesia:

 

BACA JUGA:Kalibrasi Kompetensi Teknisi AHASS Merambah Hingga Motor Listrik Dalam Technical Skill Contest 2024

 

1. Jakarta dan Sekitarnya:

   - Pertalite: Rp10.000 per liter

   - Pertamax: Rp12.950 per liter

   - Pertamax Turbo: Rp14.475 per liter

   - Dexlite: Rp14.050 per liter

   - Pertamina Dex: Rp14.550 per liter

   - Pertamax Green: Rp13.650 per liter

 

Kategori :