Kenali 10 Jenis Jamur yang Bisa Dikonsumsi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Kenali 10 Jenis Jamur yang Bisa Dikonsumsi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Ilustrasi manfaat jamur untuk kesehatan-Pixabay-

6. Jamur Portobello

Jamur portobello adalah jenis jamur yang biasanya digunakan sebagai bahan makanan dalam berbagai masakan, seperti sup, tumis, dan saus. Jamur portobello memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang renyah.

7. Jamur Oyster

Jamur oyster adalah jenis jamur yang biasanya digunakan sebagai bahan makanan dalam berbagai masakan, seperti sup, tumis, dan saus. Jamur oyster memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang renyah.

8. Jamur Reishi

Jamur reishi adalah jenis jamur yang biasanya digunakan sebagai bahan obat-obatan. Jamur reishi memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi stres.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan, Sudah Tahu?

9. Jamur Cordyceps

Jamur cordyceps adalah jenis jamur yang biasanya digunakan sebagai bahan obat-obatan. Jamur cordyceps memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan energi dan daya tahan tubuh.

10. Jamur Lion's Mane

Jamur lion's mane adalah jenis jamur yang biasanya digunakan sebagai bahan obat-obatan. Jamur lion's mane memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan fungsi otak dan mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

Itulah beberapa jenis jamur yang dapat dikonsumsi. Pastikan untuk membeli jamur dari sumber yang terpercaya dan memasaknya dengan benar sebelum dikonsumsi. Selamat mencoba!

Sumber: