Kenali 10 Jenis Jamur yang Bisa Dikonsumsi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Kenali 10 Jenis Jamur yang Bisa Dikonsumsi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Ilustrasi manfaat jamur untuk kesehatan-Pixabay-

JEKTVNEWS.COM - Jamur adalah jenis tanaman yang tumbuh di lingkungan yang lembab dan gelap. Selain digunakan sebagai bahan makanan, jamur juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti sebagai bahan obat-obatan dan kosmetik.

Ada banyak jenis jamur yang dapat dikonsumsi, di antaranya adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Tidak Hanya Megurangi Resiko Penyakit Jantung, Inilah Manfaat Bayam yang Perlu Kamu Tahu

1. Jamur Tiram

Jamur tiram adalah salah satu jenis jamur yang paling populer di dunia. Jamur ini memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang renyah. Jamur tiram biasanya digunakan sebagai bahan makanan dalam berbagai masakan, seperti sup, tumis, dan salad.

2. Jamur Kancing

Jamur kancing adalah jenis jamur yang biasanya digunakan sebagai bahan makanan dalam berbagai masakan, seperti sup, tumis, dan saus. Jamur kancing memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang renyah.

3. Jamur Shiitake

Jamur shiitake adalah jenis jamur yang berasal dari Jepang. Jamur ini memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang kenyal. Jamur shiitake biasanya digunakan sebagai bahan makanan dalam berbagai masakan, seperti sup, tumis, dan saus.

4. Jamur Champignon

Jamur champignon adalah jenis jamur yang biasanya digunakan sebagai bahan makanan dalam berbagai masakan, seperti sup, tumis, dan saus. Jamur champignon memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang renyah.

BACA JUGA:Khasiat Rebusan Daun Salam Bisa Turunkan Kolesterol? Begini Cara Mengolah yang Benar

5. Jamur Enoki

Jamur enoki adalah jenis jamur yang berasal dari Jepang. Jamur ini memiliki rasa yang lezat dan tekstur yang kenyal. Jamur enoki biasanya digunakan sebagai bahan makanan dalam berbagai masakan, seperti sup, tumis, dan saus.

Sumber: