Presiden Jokowi Lantik Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan Lima Wakil Menteri

Presiden Jokowi Lantik Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan Lima Wakil Menteri

Presiden Jokowi secara resmi melantik Menkomonfo, Wakil Menteri, dan Anggota Watimpres-BPMI Setpres-

JEKTVNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik menteri, lima wakil menteri (Wamen), serta anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Pelantikan tersebut berlangsung di Istana Merdeka, Senin (17/7) sekitar pukul 09.00 WIB.

Presiden Jokowi memimpin pengucapan sumpah jabatan para menteri dan wamen yang baru tersebut.

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Penggantian Harta Benda Terdampak Insiden Plumpang Terus Berjalan

"Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi diikuti pejabat yang dilantik.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjutnya.

Adapun Menteri yang dilantik adalah Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Dia menggantikan Johnny G Plate yang tengah tersandung kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur Base Transceiver Station (BTS).

BACA JUGA:GIIAS 2023, Pesta Otomotif Terbesar Kembali Meriahkan Indonesia

Sedangkan lima wamen yang dilantik di antaranya Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamen Kominfo) dan Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT).

Kemudian, Rosan Roeslani dilantik mengisi posisi Wamen BUMN, Pahala N Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), dan Saiful Rahmat Dasuki yang menjabat Wakil Menteri Agama (Wamenag).

BACA JUGA:Persaingan Sengit Timnas Voli Putra Asia Tenggara SEAVA Grand Prix 2023

Selain menteri dan wamen, Jokowi juga melantik Gandi Sulistyanto dan Djan Faridz menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Sumber: