Langka! Hewan Endemik Jambi Terancam Punah, Nomor 4 Banyak Diburu Manusia

Langka! Hewan Endemik Jambi Terancam Punah, Nomor 4 Banyak Diburu Manusia

Hewan endemik yang terancam punah-Wikimedia-

JEKTVNEWS.COM - Provinsi Jambi adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. 

Salah satu kekayaan alam yang dimiliki oleh Provinsi Jambi adalah keberagaman fauna yang ada di dalamnya. Provinsi Jambi memiliki beberapa hewan endemik yang hanya dapat ditemukan di wilayah tersebut. Berikut adalah beberapa hewan endemik Provinsi Jambi:

BACA JUGA:Cerdik, Kisah Abu Nawas Minta Bantuan Hakim Menghadapi Tetangga Kaya Raya

1. Harimau Sumatera

Harimau Sumatera adalah hewan endemik Provinsi Jambi yang paling terkenal. Harimau Sumatera adalah spesies harimau yang hanya dapat ditemukan di pulau Sumatera. Populasi harimau Sumatera di Provinsi Jambi diperkirakan sekitar 150 ekor.

2. Babi Hutan

Babi Hutan adalah hewan endemik Provinsi Jambi yang juga dikenal dengan nama Babi Rusa. Babi Hutan memiliki ciri khas berupa bulu yang tebal dan panjang. Hewan ini dapat ditemukan di hutan-hutan Provinsi Jambi.

3. Kancil

BACA JUGA:Kasus Perdagangan Orang Paling Rawan di Kalimantan Utara

Kancil adalah hewan endemik Provinsi Jambi yang juga dikenal dengan nama Kijang. Kancil memiliki ukuran tubuh yang kecil dan memiliki ciri khas berupa tanduk yang pendek. Hewan ini dapat ditemukan di hutan-hutan Provinsi Jambi.

4. Burung Enggang

Burung Enggang adalah hewan endemik Provinsi Jambi yang juga dikenal dengan nama Burung Rangkong. Burung ini memiliki ukuran tubuh yang besar dan memiliki ciri khas berupa paruh yang besar dan kuat. Burung Enggang dapat ditemukan di hutan-hutan Provinsi Jambi.

5. Kucing Hutan

BACA JUGA:Di Jepang, Dua Pembalap Astra Honda Siap Harumkan Indonesia di Suzuka Endurance 4-Hours

Sumber: