Menko PMK Muhadjir Sarankan Masyarakat Muhammadiyah Memotong Kurban Besok

Menko PMK Muhadjir Sarankan Masyarakat Muhammadiyah Memotong Kurban Besok

Menko PMK Muhadjir Effendy-pmjnews-

JEKTVNEWS.COM - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy memberikan saran agar masyarakat Muhammadiyah untuk memotong hewan kurban pada hari Kamis (29/6).

"Saya menyarankan untuk yang salat Idul Adha hari ini supaya tidak langsung melakukan penyembelihan kurban," ujar Muhadjir, dikutip dari pmjnews, Rabu (28/6).

"Jadi penyembelihan kurbannya sebaiknya besok bersama-sama dengan saudara-saudara kita yang melaksanakan salat Idul Adha besok, biar lebih kompak," lanjutnya.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Ajak Masyarakat Laksanakan Shalat Idul Adha Berjamaah

Dirinya meminta masyarakat saling menghargai meski salat Idul Adha 2023 berbeda hari. Kemudian, dirinya juga menilai perbedaan tersebut sudah menjadi hal biasa.

"Saya kira Idul Adha hari ini akan berjalan lancar dan juga yang akan melaksanakan Idul Adha besok kita sudah terbiasa untuk bertoleransi dengan perbedaan," ujarnya.

BACA JUGA:Tradisi Takbir Keliling Menyambut Idul Adha 2023

Menurutnya, yang paling penting adalah tetap bersaudara. Dia mengajak untuk saling menghargai antar-sesama umat beragama.

"Masing-masing punya argumen baik secara syariah maupun secara ilmiah, sehingga tidak perlu dipertentangkan. Yang penting terus kita pupuk semangat persaudaraan ukhuwah islamiyah, ukhuwah watoniah sebagai sebangsa dan setanah air," tandasnya.

Sumber: